Pemerintah Desa Pasawahan Kidul Galakkan Pembangunan Infrastruktur Melalui Dana Desa .

DESA63 Dilihat

Purwakarta- reformasiaktual.com Pemerintah Desa Pasawahan Kidul, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta terus memperkuat infrastruktur lokal dengan melaksanakan pembangunan peningkatan jalan (hotmix).

Pembangunan tersebut tengah berlangsung di wilayah Desa Pasawahan Kidul, Jumat (06/09/2024).

Proyek ini mengalokasikan dana sebesar Rp.111.682.600,- dengan ukuran P=220 M, L=3 M, T=0,03 M seluruh anggaran berasal dari Dana Desa Tahun 2024.

Kepala Desa Pasawahan Kidul Deni Burhanudin mengatakan pembangunan jalan hotmix ini diharapkan bisa meningkatkan kelancaran perekonomian warga desa.

Pembangunan peningkatan jalan ini jelas tujuan Pemerintah Desa untuk meningkatkan aktivitas perekonomian warga, yang merupakan jalan desa,”ucap kades.

Jelas harus kami manfaatkan sebaik mungkin karena tujuan Pemerintah Pusat memberikan Dana Desa ya salah satunya untuk meningkatkan seperti roda perekonomian masyarakat desa, kami di tahun sebelumnya dan pelaksanaannya pun dikerjakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) yang memberdayakan masyarakat setempat” pungkas.

Salah satu warga yang berinisial (D) juga memberikan tanggapannya terhadap Kinerja Pemerintah Desa semenjak di Pimpin oleh Kades Deni Burhanudin.

“Kami sangat mengapresiasi upaya pemerintah desa sekarang dalam meningkatkan kualitas infrastruktur, sangat membantu kami warga desa Pasawahan Kidul dalam aktivitas perekonomian sehari – hari.” Ungkap warga. (RN)