Diduga Lemahnya Pengawasan dari Dinas PUPR Jalan Aspal Goreng Dusun Tinggi Terancam Dibongkar

Daerah468 Dilihat

KERINCI//reformasiaktual.com-pekerjaan kontruksi jalan aspal goreng desa dusun tinggi kec siulak kab kerinci Jambi TA 2024 nilai pagu anggaran Rp.173.431.507.nama CV Pemenang WAHANA UTAMA menuai protes dari kalangan masyarakat desa dusun tinggi.

proyek aspal goreng yg suda dikerjakan mencapai 💯 kini masyarakat minta proyek tersebut dibonkar ulang dan dikerjakan sesuai dengan spesifikasi jangan cacat mutu seperti ini.

Seperti yg dilontarkan oleh salah satu masyarakat desa dusun tinggi kepada media ini tgl 8/9/24 mengatakan.”saya sudah bilang kenapa Aspal Goreng ini tidak diberi perekat atau pelingkut sebelum aspal goreng dihamparkan.”

“Biasa nya di desa lain sebelum aspal goreng dihampar,mereka terlebih dahulu memberi timbunan atau becing berupa kls c atau b,habis itu di plingkut atau di lapis dengan perekat baru aspal goreng siap dihampar kan ungkap masyarakat.”

Hasil investasi awk media ini di lapangan pada tgl 8/9/24 terlihat jelas aspal yg di hamparkan sudah pecah dan berserakan akibat tidak diberi perekat/plingkut sebelum aspal goreng dihamparkan.

Bukan itu saja proyek tersebut juga terlihat jelas kurang nya adukan aspal dengan pasir juga aspal yg telah dingin tetap dihampar kan juga,jadi masyarakat desa dusun tinggi minta kepada dinas pupr segera membongkar Aspal tersebut, bukan mengingat daya ketahan nya berkurang ini juga pemborosan uang negara.

Awk media ini mencoba berupaya menghubungi pengawas dan PPK PPTK dari dinas pupr kab kerinci sampai sekarang belum bisa ditemui.

(Arifin RA Jambi)