Pemko Bukittinggi Launching Program PMT Berbasis Pangan Lokal dan Antropometri Bagi Posyandu

Daerah424 Dilihat

Reformasiaktual.com//BUKITTINGGI- Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas kesehatan Kota Bukittinggi launching program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) berbasis pangan nasional dan penyerahan antropometri bagi posyandu. Kegiatan ini dilaksanakan di balairung rumah dinas wali kota, Selasa, 10 Oktober 2023.

Ketua TP PKK Kota Bukittinggi, Ny Fiona Agyta Erman Safar, menjelaskan, program PMT berbahan pangan lokal dan penyerahan antropometri untuk Posyandu ini, merupakan langkah Pemerintah Kota Bukittinggi dalam percepatan penurunan stunting. Pemberian Makanan Tambahan (PMT) berbahan pangan lokal merupakan salah satu strategi penanganan masalah gizi pada balita dan ibu hamil.

Sedangkan Antropometri Kit, merupakan alat ukur yang berfungsi untuk pengukuran berat badan, panjang, tinggi badan, lingkar lengan atas dan kepala. Antropometri Kit juga merupakan alat penting dalam mendeteksi stunting pada anak

Bukittinggi memiliki 136 posyandu. Untuk itu, kita sudah upayakan pembelian antropometri sebanyak 136 unit. Dimana, seluruh posyandu saat ini telah memiliki antropometri sesuai standar kementerian kesehatan.

Adju