Camat Bontomate’ne Letakkan Batu Pertama Masjid Nurul Hidayah SMAN 2 Selayar

Daerah365 Dilihat

KEPULAUAN SELAYAR, Reformasi Aktual.com – Sekolah Menegah Atas Negeri (SMAN) 2 Selayar yang dinakhodai oleh Tajuddin, S.Pd telah melaksanakan empat kegiatan dalam waktu yang sangat singkat. Keempat kegiatan itu adalah upacara penaikan Bendera Merah Putih, Peresmian Lapangan Olahraga Sepak Takraw dan Bulutangkis serta Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nurul Hidayah dalam lingkungan sekolah yang beralamat di Jl Bontosinde Batangmata Kecamatan Bontomete’ne Kepulauan Selayar Propinsi Sulawesi Selatan, Senin 15 Januari 2024 pagi tadi.

       Hadir dalam kegiatan itu diantaranya, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI Kepulauan Selayar, Usman, S.Pd, MM, Camat Bontomate’ne, Andi Rusmin, S.Sos, MM, unsur Kepolisian Sektor (Polsek) Bontomate’ne, Pengawas Pembina, Drs H Abdul Rahman, MM, Ketua Komite, Muhammad Armaya beserta sejumlah pengurus lainnya, Co Capten Belajar id Kepulauan Selayar, guru dan staf Tata Usaha serta para siswa dan siswi SMAN 2 Selayar.

       Tampak pada upacara penaikan Bendera Merah Putih bertindak sebagai Pembina Upacara, Usman dan komandan upacara, Andi Gunawan. Usai upacara kemudian dilanjutkan dengan pengguntingan pita peresmian Lapangan Olahraga Sepak Takraw dan Tennis Meja. Tak lama berselang, kegiatanpun kemudian dilanjutkan peletakan batu pertama Pembangunan Masjid Nurul Hidayah. Dan kegiatan terakhir adalah IHT Kurikulum Merdeka yang dibuka secara resmi oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI, Usman. 

        Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa sekolah harus mampu memenuhi serta melaksanakan delapan (8) Standar Pendidikan. Dan salah satunya yakni Standar Sarana dan Prasarana. Pembangunan Lapangan Olahraga seperti yang telah kita resmikan menjadi salah satu contoh yang dimaksud.” ujar Usman.

        Usman juga menaruh harapan positif bahwa dengan tersedianya lapangan Takraw dan Bulutangkis dapat memacu serta memotivasi siswa dalam meraih prestasi yang gemilang kedepan. Sedangkan untuk pembangunan masjid baru dalam lingkungan sekolah yang anggarannya bersumber dari sumbangan guru dan Ikatan Alumni (IKA) SMAN 2 serta dari donasi lain juga diharapkan dapat menampung siswa dan siswi saat shalat berjamaah.” ujar Usman seraya mengucapkan selamat dan sukses atas terlaksananya program dan kegiatan di SMAN 2 Selayar.

       Sementara itu, Kepala SMAN 2 Selayar, Tajuddin menyebutkan jika pelaksanaan upacara bendera itu dirangkaikan dengan penyerahan Piagam Penghargaan Satya Lencana Guru dari Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI Selayar kepada perwakilan penerima dengan pengabdian 10 tahun dan 20 tahun. Dalam kegiatan itu, saya bertindak sebagai perwakilan dari seluruh penerima di sekolah ini.” ungkapnya sembari menambahkan bahwa total keseluruhan siswa dan siswi pada tahun ajaran 2023/2024 sebanyak 554 orang. (M. Daeng Siudjung Nyulle)