Pembangunan Drainase Pekon Banyumas RT 01 RW 01

Daerah1765 Dilihat

Pringsewu//reformasiaktual.com – Pembangunan Drainase di rt 01 rw 01 Desa Banyumas Kabupaten Pringsewu yang dibangun dengan menggunakan anggaran yang bersumber dari dana desa tahun 2024, mendapat sambutan baik dari warga.

Bagaimana tidak, saluran drainase yang dibangun di rt 01 rw01 Pekon Banyumas Kabupaten Pringsewu, oleh pemerintah desa dianggap sebagai salah satu solusi dalam menyelesaikan kurang baiknya sistem saluran air dan genangan air musim penghujan di permukiman warga selama ini.

Pembangunan dengan panjang volume pembangunan Panjang/Lebar/ketebalan : 257 tipe 50
Nilai Anggaran Rp122.874.000
Tahun Anggaran / Tahap Anggaran :2024 tahap 1, Kamis(16/05/24)

Bapak Wasino selaku Kepala Pekon menambahkan program ini merupakan aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui BPD dan ditindak lanjuti oleh tim RKPDes untuk dituangkan dalam Rencana Pembangunan Program Pemerintahan Desa banyumas. “Manfaat pembangunan drainase adalah sarana untuk memperlancar aliran air baik di musim kemarau maupun di musim penghujan , dan mencegah adanya luapan air ketika hujan lebat saat musim penghujan tiba.

“Semoga dengan adanya pembangunan saluran drainase ini bisa langsung dirasakan manfaatnya bagi warga Desa banyumas khususnya dan warga sekitar pada umumnya.

( Wanda )