Danramil 404-05/Lawang Kidul Tanjung Enim Hadiri Memperingati Tahun Baru Islam HUT Ke-98 Desa Tegal Rejo

TNI/Polri353 Dilihat

Muara Enim–Danramil 404-05/Tanjung Enim, Kodim 0404/Muara Enim didampingi Anggota Babinsa Tegal Rejo hadiri acara sekaligus Pengamanan Pawai Ta’aruf Dalam Rangka memperingati tahun baru islam 1446 H dan HUT Desa Tegal Rejo ke 98, bertempat di RT.3 Desa Tegal Rejo Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim.

Terpantau, giat berjalan lancar, aman dan kondusif, Jumlah peserta yang mengikuti Pawai Ta’aruf sebanyak 23 (Dua Puluh Tiga) Peserta dari sebanyak 18 RT di Desa Tegal Rejo. Sabtu 06/07/2024.

“Kegiatan Pawai Ta’aruf Dalam Rangka memperingati tahun baru islam 1446 H dan HUT Desa Tegal Rejo merupakan acara rutin yang dilaksanakan oleh Desa Tegal Rejo. Masyarakat Desa Tegal Rejo sangat tinggi antusias untuk mengikuti dan menyaksikan Pawai Ta’aruf, ” jelas Anggota Babinsa Tegal Rejo ketika di Bincangi awak media di sela-sela pengamanan.

Selain itu, Pelda Decky juga menyampaikan bahwa Kapolsek Lawang Kidul IPTU KMS. ERWIN, S.H, M.H, juga ikut berperan aktif dalam mendukung acara ini, dimana sudah memerintahkan personil Polsek Lawang Kidul untuk melaksanakan pengamanan Pawai Ta’aruh Desa Tegal Rejo dalam rangka menyambut tahun baru islam 1446 H serta HUT Desa Tegal Rejo ke-98.

Sementara itu, Danramil 404-05/Tanjung Enim Kapt ARH Oktavian Zulkarnain ketika di bincangi awak media, menyambut baik giat yang dilaksanakan oleh pemerintah Desa Tegal Rejo.

“Apresiasi atas giat yang di gagas Kades Tegal Rejo Pak Teguh dan Pak Satria selaku Ketua Pelaksana, luar biasa, acara berjalan meriah dan disambut antusias masyarakat, sukses pokok nya.

Mari kita jaga sinergitas dan kita jaga kekompakan, adat istiadat budaya dan agama kita , karna dengan cara efektif ini dapat menjaga kemanunggalan antara TNI, Polri, Pemerintah dan Masyarakat di Wilayah Teritorial, sehingga terciptanya lingkungan yang lebih aman dan harmonis, “Ucap nya.

Pada kesempatan ini, Lanjut Danramil, “Atas nama seluruh jajaran Personil Koramil 404-05/Tanjung Enim mengucapkan Selamat menyambut Tahun Baru Islam 1446 H dan HUT Desa Tegal Rejo ke 98, semoga apa yang di cita-citakan kita semua dapat di kabulkan Gusti Allah SWT, aamiin, ” Ungkap Danramil Sembari mengakhiri perbincangan. (Elwin)