LOMBA POSYANDU DI DESA CIMAREME MEWAKILI PROVINSI

Daerah168 Dilihat

Reformasiaktual.com//Bandung Barat, Posyandu “PITALOKA 5” Desa Cimareme berpartisipasi mewakili Kabupaten Bandung Barat dalam Lomba Posyandu Tingkat provinsi Tahun 2024.bertempat di Posyandu Pitaloka 5 RW 05 Desa Cimareme, Kecamatan Ngamprah.

Lomba ini menjadi kesempatan bagi Posyandu” PITALOKA 5″ untuk menunjukkan komitmen mereka dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat setempat.

Melalui Lomba Posyandu ini, Posyandu “PITALOKA 5” tentunya berusaha untuk dapat meraih prestasi tersebut dan menjadikan kegiatan posyandu sebagai sarana yang efektif dalam meningkatkan kesehatan masyarakat di wilayah tersebut.

Camat Ngamprah Agnes Virganty menyampaikan.
“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh saya Camat ngamprah Agnes Virganty di sebelah ada pak ketua Pokja Kabupaten Bandung Barat dan Kepala Dinas pemberdayaan masyarakat dan desa kemudian sinergitas TNI polri hadir danramil, ” Ucap Agnes saat di wawancarai pihak media.

Agnes mengatakan, Yang mana Sudah dari tadi pagi PJ Bupati Bandung Barat menerima secara langsung tim dari receking klarifikasi lapangan posyandu tingkat provinsi Jawa Barat.

“Alhamdulillah seluruh stakeholder nanti untuk tingkat kabupaten bapak bisa menjelaskan yang pasti untuk di tingkat kecamatan dan tingkat desa kami mendukung posyandu center of excellent posyandu,” Ujarnya.

Agnes menyebutkan, unggulan terintegrasi multifungsi dan seluruh siklus kehidupan tidak hanya bayi saja tetapi mulai dari remaja kemudian ibu hamil sampai dengan lansia yang semua ini adalah untuk menuju Jawa Barat dan Indonesia emas 2045.

“Tentu saja penilaian Ini berjenjang ada persentasenya kita sinergitas dari mulai pokjanal kabupaten kemudian pokjanal Kecamatan Pokja desa sampai dengan posyandu Pitaloka,” Ucapnya.

InsyaAllah, bisa menginspirasi dengan inovasi-inovasi yang ada berikut juga multisektor tadi hadir CSR dan alhamdulillah untuk kader berprestasi berikut kader inspiratifnya akan umroh di apresiasi oleh Bank BTPN.

“CSR berkerjasama dari perusahaan-perusahaan PT Indofood, PT. Ultra, RS.Kharisma juga ada hak guna pakai untuk bangunan posyandu menjadi milik dan Toyota,” jelasnya.

Agnes juga menjelaskan, untuk semua dalam bentuk ada PMT kemudian ada juga uang BJB termasuk membentuk taman ramah anak dan ini semua dan sebagai langkah ikhtiar untuk Jabar new Zero stanting.

Kadis DPMD Dudi Menambahkan, Kalau untuk lomba posyandu tingkat kabupaten Bandung Barat Tentunya semua Kecamatan kita tilai tapi untuk Recheching untuk tingkat provinsi Jawa Barat .

“Alhamdulillah Bandung Barat kebagian jadi yang Recheching dan tentunya hanya satu Kecamatan yang kita recheking artinya dari ngamprah dari posyandu pitaloka 5 desa cimareme Kecamatan Ngamprah,” Ujar kadis.

Sehingga, Sangat dibutuhkan untuk teks seperti ini baik dari pemerintah TNI polri kemudian swasta semuanya merupakan salah satu bagian penting dalam konteks penyelenggaraan posyandu yang ada di wilayah Kecamatan ngamprah.

Dudi berharap, mudah mudahan Kabupaten Bandung Barat akhirnya menjadi juara 1 tingkat provinsi Jawa Barat mungkin dan siap kita mewakili tingkat nasional.

“Masyarakat sangat antusias sekali dari saat datang tim recheking tim provinsi tentunya sangat banyak sekali masyarakat yang hadir tentunya dari berbagai lapisan mulai dari tokoh agama, tokoh olahraga, pencak silat kemudian ada berbagai elemen lah masyarakat RT/RW dan ada mas Berto juga gitu peduli terhadap kita,” Ujarnya.

Adapun hal yang banyak ditonjolkan mulai dari posyandu yang terintegrasi di sini ada BKB, BKR dan BKL kemudian ada berbagai unsur terkait dengan ini termasuk di dalamnya bahwa Alhamdulillah di posyandu kita kali ini ada pos PAUD yang menjadi salah satu penilaian bagus untuk kegiatan recheking posyandu.

Di tempat yang sama Kepala Desa Cimareme H.Cecep Sudrajat Menyampaikan, Yang pertama Hari ini sangat kehormatan kami terpilihnya dari 11 desa kecamatan Ngamprah terpilih mengikuti lomba posyandu tingkat provinsi.

“Harapan kami, dengan adanya lomba ini terpenting menjadikan motivasi para kader kader posyandu Untuk bisa meningkatkan pelayanan sejauh mana sebagai evaluasi kinerja,” tuturnya.

“mudah mudahan dengan pelaksanaan lomba ini untuk memberikan gambaran seperti apa idealnya dalam melaksanakan pelayanan posyandu. sebetulnya,” tandasnya.

(A. Abr RA)