Asisten I Setdakab Hadiri Pelepasan Kontingen KSM Meranti

Daerah289 Dilihat

MERANTI – Pelaksana tugas Bupati Kepulauan Meranti melalui Plt Asisten I Setdakab M. Mahdi menghadiri pelepasan Kontingen Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Kepulauan Meranti yang akan berlaga di tingkat Provinsi Riau. Pelepasan itu berlangsung di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kepulauan Meranti, Jalan Dorak Selatpanjang, Selasa (30/7/2024).

Atas nama Pemkab Kepulauan Meranti, Mahdi menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat bertanding kepada para siswa madrasah tersebut. Ia berharap, lewat pelaksanaan KSM bisa memotivasi siswa-siswi madrasah agar selalu meningkatkan kemampuan intelektual, emosional, dan spiritual.

“Tentunya berdasarkan nilai-nilai agama, serta menumbuhkan kembangkan budaya kompetitif yang sehat,” ujarnya.

Mahdi juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para guru dan orang tua yang telah bekerja keras melatih, mendidik serta mempersiapkan peserta didik untuk mengikuti KSM.

“Mungkin tanpa sentuhan tenaga pendidik, maka potensi seorang anak akan sulit untuk berkembang. Oleh karenanya, kami sangat menekankan pentingnya kolaborasi antara anak didik, guru dan orang tua dalam proses belajar mengajar,” sebut Mahdi.

Dia juga berpesan para peserta KSM Kepulauan Meranti menjadikan ajang tersebut untuk menunjukkan kemampuan terbaik dan mengharumkan nama madrasah serta daerah.

Sebelumnya, Ketua Kontingen Surasman, mengatakan jumlah peserta dari kabupaten kepulauan meranti berjumlah 32 Siswa dari 17 madrasah.

“Adapun waktu pelaksanaannya selama tiga hari, dari tanggal 31 Juli sampai tanggal 2 Agustus 2024,” terang Surasman.

Hadir dalam pelepasan itu, Kepala Kantor Kemenag Kepulauan Meranti H. Sulman dan jajaran, para kepala madrasah, majelis guru dan undangan lainnya. (Prokopim)