Paslon Walikota dan Wakil Walikota Hengky Honandar dan Randito Maringka, Laksanakan Pemeriksaan kesehatan di RSUD Prof Kandou Manado

Politik70 Dilihat

Reformasiaktua.Com/Bitung —- Setelah mendaftar ke KPU kota Bitung, tahapan selanjutnya pasangan calon (Paslon) wali kota dan wakil walikota Hengky Honandar dan Randito Maringka, melaksanakan pemeriksaan kesehatan di RSUD Prof Kandou Manado, Kamis (29/8/2024).

Kedua Pasangan Calon (Paslon) tersebut, Sebelumnya sudah melakukan pendaftaran di KPU Kota Bitung, pada Rabu (28/8/2024).

Ketua KPU kota Bitung, Deslie Sumampow mengatakan, pasangan calon yang sudah mendaftar ke KPU akan diberikan dua dukomen yang pertama dokumen penerimaan dan yang kedua dokumen pengantar pemeriksaan kesehatan.

“Jadi pendaftar kemarin, Rabu (28/8/2024) sudah mulai dan akan melakukan tes kesehatan di RSUD Prof Kandow Manado,”ucapnya.

Lebih lanjutnya, Kata Deslie Pemeriksaan paslon di RSUD Prof Kandow yakni, Fisik, kejiwaan dan tes Narkoba, KPU Bitung sudah berkordinasi dengan pihak RSUD prof Kandow.

“Jadi semua tes pemeriksaan kesehatan bakal calon, sudah dipusatkan di RSUD Prof Kandow Manado, jika sudah maka akan diagendakan kegiatan selanjutnya,” ucap Deslie.

Dikatkannya, melakukan tes kesehatan untuk seluruh calon kepala daerah se-Provinsi Sulut termasuk Gubernur dan Wakil Gubernur.

“Untuk penguman hasil tes kesehatan kita masih menunggu informasi apakah akan diumumkan secara bersamaan atau siapa yang mendaftar terlebih dahulu,”ujarnya.

(SDU)