Kurang Lebih 4 Tahun H.Lanosin, M.T Dan H.M.Adi Nugraha Purna Yudha,S.H, Telah Menorehkan Segudang Prestasi

Daerah105 Dilihat

OKU Timur-Dalam kurun waktu lebih kurang 4 tahun, Kabupaten OKU Timur yang dipimpin Bupati Ir. H.Lanosin, M.T didampingi Wakil Bupati H.M.Adi Nugraha Purna Yudha,S.H, telah banyak menorhekan capaian-capaian yang gemilang.

Capaian itu mulai dibidang pesatnya pembangunan infrastruktur, pengembangan sektor pertanian dalam rangka meningkatkan ekonomi petani, peningkatan sektor UMKM serta perhatiannya dibidang peningkatan SDM melalui pelatihan dan pemberian bantuan pendidikan kepada pelajar.

Dari data rilis pembangunan Infrastruktur Jembatan, ditangan Enos, tahun 2021 dari jumlah 141 unit jembatan yang ada, 120 jembatan dalam keadaan mantap dan layak di pakai, hingga di tahun 2022 pembangunan jembatan di kabupaten OKU Timur terus di genjot dibawah kepemipinan bupati enos dari 120 jembatan yang mantab di tahun 2021 meningkat di tahun 2022 menjadi 135 unit dalam keadaan mantab hingga pembangunan jembatan terus dilakukan.

Begitupun terkait infrastruktur jalan yang di wilayah kabupaten OKU Timur , dari total ruas jalan kabupaten sepanjang 932,57 km , total jalan yang sudah dibangun saat ini dalam kondisi baik sepanjang 736,73 km atau setara dengan 79 persen, sehingga selama bupati enos menjabat tinggkat kepuasaan masyarakat cukup tinggi dalam bidang infrastruktur, bukan hanya dibidang infrastruktur jalan dan jembatan, terkait pengendalian air pun terus di lakukan dengan dilakukanya normalisasi sungai maupun anak sungai yang ada di kabupaten OKU Timur.

Selain itu juga capai kerja bupati OKU Timur yang kerab disapa enos dibuktikannya dengan perjuangan untuk masyarakat , pada tahun 2022 yang lalu meresmikan jaringan gas bumi yang dapat dinikmati rumah tangga, sebanyak 3.015 sambungan rumah (SR) yang ada di desa karang kemiri, desa triyoso, desa sido dadi dan desa sido mulyo telah merasakan mamfaat jargas secara langsung, tentu ini tidak hanya sampai disitu bupati berjanji akan menperluas jaringan gas untuk wilayah-wilayah kecamatan yang ada dikabupaten OKU Timur dilintasi jaringan gas dan nantinya bisa dinikmati mamfaat nya bagi masyarakat.

Capaian kerja bupati Enos juga tak hanya sampai di situ, sesuai dengan visi dan misi, Maju Lebih Mulia, berbagai program kemulian dan inovasi telah di buktikan salah satunya dalam program kemulian, sejak bupati enos memimpin kabupaten OKU Timur, ribuan lebih pasangan suami-istri masyarakat kabupaten OKU Timur yang tersebar di 20 kecamatan telah memiliki surat nikah secara sah dari negara melalui program isbat nikah yang didukung penuh dari gubernur sumsel H.Herman Deru dan dengan diadakannya juga selama kepemimpinan bupati enos yaitu program bedah rumah.

Program kemuliaan lainnya juga terialisasi yang dirasakan masyarakat kabupaten OKU Timur seperti adanya intensif dari pemerintah untuk marbot (pengurus masjid) serta dana santunan kematian.

Rupanya bupati kerab di sapa enos, yang kita kenal selama ini merakyat, tidak sampai di situ saja keberhasilan yang beliau capai, berbagai prestasi dan penghargaan untuk kabupaten OKU Timur di raih selama dirinya menjabat, baik itu di bidang pertanian, pertenakan, perikanan, hingga penghargaan-penghargaan lainnya dari pemerintah pusat yang bupati peroleh, di persembahkan untuk masyarakat dan kabupaten OKU Timur ini.

Perjuangan bupati untuk masyarakat yang ada di wilayah hutan kawasanpun terialisasi dengan adanya bukti yang bekerja sama dengan kantor BPN , ditahun 2024 sebanyak 491 kepala keluarga di kecamatan jayapura mendapat sertipikat Redistribusi Tanah Objek Reforma Agraria (TORA), dari 1000 sertipikat terialisasi baru 491 sertipikat, sisanya tentu tetap akan di perjuangkan bupati enos , sesuai dengan janjinya pada masyarakat dalam kutipan pidatonya ” yang belum mendapat sertipikat mohon bersabar karena nama ibu dan bapak sudah terdaptar didalamnya induknya”.

Hal ini tentu akan terus di lakukan bupati enos selama dirinya masih memimpin kabupaten OKU Timur karena sesuai dengan slogan Maju Lebih Mulia , Maju Kabupatennya, Mulia Akhlaknya.(Krisna)