KKN-P IAIMS Desa Muara, Lakukan Sosialisasi Akan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba

PENDIDIKAN205 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//Kab.Bone(Sulsel) –Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Profesi (KKN-P) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai Angkatan XXVII Desa Muara lakukan sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, bertempat di rumah salah satu pemuda, di dusun Bulie, Desa Muara, Kecamatan Tonra, Kabupaten Bone. Senin malam, (14/03/2022).

Dalam mensosialisasikan bahaya penyalahgunaan narkoba tersebut, Mahasiswa KKN-P Desa Muara mendatangkan salah satu pegawai Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tonra yaitu Adi Asdianto, S.Pd.I.

Al Jabbar Nur Mahasiswa Program Studi Hukum dan Pidana Islam (HPI) selaku Inisiator kegiatan yang juga merupakan mahasiswa KKN-P Desa Muara menuturkan bahwa sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba dilakukan untuk meningkatkan kesadaran akan bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran pemuda akan bahaya penyalahgunaan narkoba”. Ujarnya

Selanjutnya diketahui bahwa kegiatan sosialisasi ini ditujukan bagi pemuda. Selain pelaksana (Mahasiswa KKN-P) dan pemuda, dalam agenda tersebut turut hadir ketua BPD desa Muara.

“Semoga setelah diadakannya sosialisasi ini, pemuda bisa menyadari bahwa narkoba itu benar-benar tidak boleh dikonsumsi atau disalahgunakan selain dilarang oleh agama, juga berdampak bagi kondisi psikis, psikologis, dan kesehatan.” Tandas Jabbar.

 

A. Edy/Usman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *