Kapolres Tapsel! Ultimatum Hiburan Malam yang Nekad Buka Usahanya Selama Ramadan

TNI/Polri592 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//Tapanuli Selatan-Sebagai wujud dukungan demi menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang tengah jalani ibadah puasa, Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH, mengultimatum lokasi hiburan malam yang masih nekat membuka usahanya selama Bulan Suci Ramadhan.

“Apabila ada hal-hal yang mengganggu kenyamanan ibadah masyarakat selama Bulan Ramadhan seperti tempat hiburan malam yang nekad buka, tolong beritahu kami. Supaya kami bisa mengambil langkah-langkah lebih lanjut,” tegasnya di sela Shalat Tarawih berjamaah di Masjid Raya Gunung Tua, Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara, Rabu (6/4/2022).

Kemudian, lanjut Kapolres, dalam rangka mengantisipasi paham radikalisme ataupun tindakan terorisme, Kapolres meminta masyarakat agar memperhatikan semua warga yang baru masuk di kampungnya masing-masing. Setiap warga baru yang masuk ke kampung, selama 1×24 jam harus lapor dulu, minimal ke kepala lingkungan setempat.

Menjelang Idul Fitri 1443 Hijriah, Kapolres mengimbau kepada setiap orangtua agar mengawasi perilaku anaknya masing-masing di rumah. Kapolres menekankan ke orangtua, agar jangan membiarkan anak-anaknya bermain petasan, apapun bentuknya. Sebab, kata Kapolres, hal itu dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

“Begitu juga dengan permainan tembak-tembakan. Tolong anak-anak kita diawasi. Sebab, berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, permainan tembak-tembakan bisa memicu perkelahian antar kampung. Dan itu, saya harap jangan sampai terjadi dan terulang lagi,” pinta Kapolres.

 

AKS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *