Selama Malam Takbiran, Kapolres Tapsel Ajak Masyarakat Jaga Suasana Kondusif

TNI/Polri296 Dilihat

 

 

Reformasiaktual.com//TAPANULI SELATAN-Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Roman S Elhaj, SH, SIK, MH, memberikan beberapa himbauan kepada masyarakat yang berada di wilayah hukumnya (Wilkum) pada pelaksanaan Malam Takbiran Idul Fitri 1443 Hijriah. Salah satunya adalah, masyarakat diimbau tak laksanakan Malam Takbiran dengan berkonvoi kendaraan.

“Tidak boleh ada konvoi kendaraan dalam bentuk apapun selama Malam Takbiran,” ujar Kapolres di sela patroli gabungan dan kunjungan bersama Forkopimda maupun PJU di Wilkum Polres Tapsel, Minggu (1/5/2022) malam di Pos Pam Parsariran di Desa Hapesong Baru, Kecamatan Batangtoru.

Menurut Kapolres, selain membuat jalan menjadi macet, konvoi kendaraan juga bisa menimbulkan kerumunan orang di jalan raya. Sebagaimana diketahui, meski tahun ini pemerintah telah memperbolehkan untuk mudik Lebaran, namun masyarakat harus tetap terapkan protokol kesehatan, mengingat masih suasana pandemi Covid-19.

“Maka dari itu, kami minta masyarakat agar melakukan Takbiran di masjid-masjid terdekat di pemukimannya masing-masing. Konvoi kendaraan juga dikhawatirkan dapat menimbulkan kecelakaan lalu lintas,” terang Kapolres.

Selain itu, pihaknya mengaku telah lakukan patroli pengamanan ke sejumlah titik rawan kecelakaan lalu lintas maupun aksi kejahatan, yang tentunya berkoordinasi dengan TNI, Pemkab, dan stakeholder terkait lainnya, guna mengantisipasi berbagai gangguan Kamtibmas yang mungkin saja terjadi.

“Terakhir, kami imbau kepada masyarakat agar tidak bermain petasan selama Malam Takbiran, yang dapat memicu terjadinya kebakaran,” imbau Kapolres seraya berpesan ke masyarakat agar tetap memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif selama Malam Takbiran.

Selain Kapolres, tampak hadir dalam kegiatan itu Bupati Tapsel H Dolly Pasaribu, Danyon C Satbrimob Polda Sumut Kompol Buala Zega, para PJU Polres Tapsel, OPD Pemkab Tapsel, dan Forkopimca Batangtoru.

 

Aks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *