H+4 Lebaran, Kondisi Arus Lalu Lintas di Aek Sijorni Mulai Terlihat Lengang

Daerah643 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//Tapanuli Selatan- Kondisi arus balik H+4 lebaran di wilayah Tapanuli Selatan (Tapsel), mulai berkurang. Khususnya di wilayah Jalan Lintas Sumatera, lokasi wisata Aek Sijorni, Kecamatan Sayur Matinggi, yang sebelumnya sempat padat dan mengalami kemacetan, akibat membludaknya pengunjung yang ingin berwisata.

Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj, melalui Kasat Lantas AKP Sofyan Helmi Nasution menyampaikan, hasil pantauan mereka di beberapa lokasi, khususnya di sekitar lokasi wisata Aek Sijorni, yang berada dekat dengan Jalan Lintas Sumatera yang menghubungkan antara Provinsi Sumatera Utara – Sumatera Barat, kepadatan arus balik terlihat sudah mulai berkurang.

“Untuk tingkat kepadatan yang paling terlihat yaitu di H+2. Untuk hari ini terlihat lengang, artinya arus balik sudah mulai berkurang. Diperkirakan berkurang sebanyak 50 persen dari hari sebelumnya,” ujar Sofyan Helmi saat ditemui di lokasi, Jumat (6/5/2022).

Helmi mengatakan, meskipun arus balik mulai terlihat lengang, pihaknya bersama TNI, Petugas Dinas Perhubungan dan Satpol PP Pemkab Tapsel masih terus bertugas di lapangan.

“Kami masih terus siaga di lokasi. Untuk kekuatan personel ada 80 orang, yang terdiri dari 50 orang personel Polres Tapsel, 10 TNI Kodim 0212 Tapanuli Selatan dan 20 orang petugas dari Pemkab Tapsel (Dinas Perhubungan dan Satpol PP),” kata Sofyan.

Syofyan menyampaikan, mereka akan terus bekerja untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang mudik. Baik yang ingin kembali ke daerahnya masing-masing, ataupun yang mengisi libur lebaran dengan mengunjungi lokasi wisata yang ada.

“Kami tetap dan terus mengimbau kepada pengendara yang melintas, ataupun yang ingin berwisata. Tetap, patuhi peraturan lalu lintas yang ada. Tetap jaga kesehatan dan keselamatan bersama,”Pungkas Syofyan.

 

AKS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *