Solider Berbagi, Salurkan Bantuan Al-Qur’an ke Ponpes Darul Istiqamah Biroro

Daerah427 Dilihat

 

Reformasiaktual.com// Kab. Sinjai, (Sulsel)- Terkait dengan pemberitaan sebelumnya, Menjelaskan tentang kondisi Ponpes Darul Istiqamah Biroro, Yang dengan segala keterbatasannya, Namun tidak menyurutkan semangat belajar para Santri dan Santriwati.

Menyikapi hal ini, Bendahara umum Solidaritas Jurnalis dan Aktivis Lintas Daerah (Solider Group) Sulawesi Selatan, Selaku inisiator kegiatan ini bersama dengan rekanya di Makassar tergerak untuk menyalurkan bantuan berupa Al-Qur’an ke Ponpes tersebut.

Pendiri Solider Group Sulsel, Panjy Ardian, SE., Yang di dampingi oleh Team Media dan Peliputan Solider Group, Indera Hamdani, SE, Dan Team Srikandi Solider Group Sinjai, Hari ini menyambangi kampus Pesantren Darul Istiqamah Biroro, Jalan Arung Bunne, Desa Biroro, Kecamatan Sinjai Timur, Untuk menyerahkan bantuan Al-Qur’an ini secara simbolis kepada Sekretaris Yayasan Minhajussalihin sekaligus Sekretaris Ponpes Darul Istiqamah Biroro, Al Uztadz Khalilullah Sirajuddin, S. Pd.i, Hari Sabtu, (14/05/2022).

Panjy Ardian dalam paparannya menyampaikan bahwa, Kunjungannya bertindak atas nama dan mewakili Bendahara umum Solider Group Sulsel yang tidak ingin namanya dipublikasikan, Agar kiranya menyampaikan amanah ini.

“Alhamdulillah, Kami mewakili Ibu Bendahara Umum dan rekan Beliau di Makassar, Untuk menyerahkan bantuan Al-Qur’an ini ke pihak Ponpes, Sekaligus menyampaikan salam hormat beliau kepada segenap keluarga besar Ponpes Darul Istiqamah Biroro, Beliau juga mengatakan jika bantuan ini, nilainya mungkin tidak seberapa dan berharap semoga bisa bermanfaat untuk Pesantren”, Paparnya.

Lebih lanjut, Ketum Solider Group Sulsel yang juga Kabiro Media Reformasi Aktual ini berharap, Semoga kegiatan sosial ini kedepannya bisa lebih ditingkatkan lagi dan rutin dilaksanakan.

“Tentunya ini sangat membutuhkan dukungan dari semua pihak, Terutama dari para Dermawan dan Team Solider Group Sulsel, Doa kita bersama semoga kedepannya bisa lebih ditingkatkan lagi, Dan bisa disesuaikan dengan jenis kebutuhan santri, Seperti kamus bahasa Arab dan seremoni lainnya, Untuk itu, Kami di Solider Group Sulsel ini senantiasa membuka ruang bagi segenap masyarakat yang ingin bergabung dan berdonasi bersama Kami. Semoga Allah SWT senantiasa Memberkahi langkah kita ini”, Ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Yayasan Minhajussalihin dan Sekretaris Ponpes Darul Istiqamah Biroro, Uztadz Khalilullah Sirajuddin, Menuturkan rasa terimakasih kepada donatur, Mewakili segenap Pembina dan Keluarga besar Ponpes Darul Istiqamah Biroro.

“Saya atas nama Pribadi, Yayasan dan segenap keluarga besar Ponpes Darul Istiqamah Biroro menghaturkan banyak terimakasih kepada Ibu Bendahara Umum Solider Group Sulsel dan rekan rekan di Makassar, Yang telah memberikan bantuan Al-Qur’an ini kepada anak santri, Karena selain Kami membina kelas reguler, Kita juga memiliki kelas non reguler yaitu Program Tahfidzul Qur’an, Yang mana bantuan Al-Qur’an ini memang sangat cocok sekali untuk menunjang para Santri dalam menghafal, Karena selain tulisannya yang bagus dan terang, Ukurannya juga besar, Sebab Al-Qur’an yang tulisannya kecil dan buram juga berpengaruh dan efeknya pada mata anak anak santri, Sekali lagi Saya haturkan banyak terimakasih kepada Ibu donatur dan rekannya beserta seluruh Team Solider Group Sulsel, Semoga bantuan ini menjadi amal jariyah bagi kita dan senantiasa dimudahkan rezekinya, Menjadi wasilah untuk keselamatan dunia dan akhirat, Aaamiiin Aaamiiin Aaamiiin yaa Rhobbal Aalaamiiiin”, Ujarnya.

Seperti yang kita ketahui bersama, Bahwa Solider Group Sulsel ini merupakan gabungan dari para Jurnalis dan Aktivis, Yang di wakili oleh Media Reformasi Aktual, Media Kompas Timur News, Media Suara Ham, Untuk LSMnya sendiri diwakili oleh Lembaga Barisan Masyarakat Pinggiran Indonesia ( BMPI) dan Lembaga Barisan Rakyat Anti Korupsi Indonesia (LABRAKI).

(Team Solider Group)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *