Polsek Padang Bolak Sukses Kawal Ibadah Minggu Umat Kristiani hingga Berlangsung Aman dan Lancar

TNI/Polri599 Dilihat

Reformasiaktual.com//PADANG LAWAS UTARA-Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Roman Smaradhana Elhaj, mengerahkan personel Polsek Padang Bolak, berpatroli guna mengawal dan mengamankan ibadah Minggu Pagi di sejumlah gereja yang ada di Padang Lawas Utara (Paluta), Minggu (22/5/2022) pagi.

“Kita bersyukur, ibadah Minggu di Kabupaten Paluta, berlangsung aman dan lancar,” kata Kapolres.

Kapolres merinci, adapun gereja yang menjadi titik patroli antara lain Gereja HKBP di Lingkungan II, Kelurahan Pasar Gunungtua, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Paluta. Di sana, terpantau jemaat gereja yang sedang melaksanakan ibadah lebih kurang 100 orang dengan personel pengamanan sebanyak 2 orang.

Kemudian, lanjut Kapolres, Gereja GKPI di Desa Siancimun, Kecamatan Halongonan Timur, Kabupaten Paluta. Di Gereja GKPI tersebut, terpantau jemaat gereja yang sedang melaksanakan ibadah lebih kurang 70 orang dengan personel pengamanan sebanyak 1 orang.

Selanjutnya, Gereja GKPI di Simangambat, terpantau jemaat gereja lebih kurang 80 orang dengan personel pengamanan sebanyak 1 orang. Dan terakhir, Gereja HKBP Kosek Putih di Simangambat, terpantau jemaat gereja lebih kurang 5 orang dengan personel pengamanan sebanyak 1 orang.

“Disela pengamanan, petugas mengimbau ke segenap pengurus maupun jemaat gereja untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, terutama mencuci tangan sebelum masuk ke gereja, memakai masker, dan menjaga jarak, guna hindari penularan Covid-19,” jelas Kapolres.

Menurut Kapolres, kegiatan itu dilakukan guna memastikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani di Kabupaten Paluta dalam melaksanakan ibadah Minggu Pagi. Berangkat dari tugas Polri selaku pelindung dan pengayom masyarakat, pihaknya melakukan pengamanan di sejumlah gereja di Kabupaten Paluta.

Sebagai upaya deteksi dini, kata Kapolres, pihaknya juga mengimbau ke pengurus gereja, agar segera melaporkan ke pihak kepolisian, apabila ada menemukan hal-hal yang bersifat mengganggu Kamtibmas selama pelaksanaan ibadah. Kapolres berharap, dengan adanya pengamanan di gereja, akan meminimalisir gangguan Kamtibmas.

“Kami juga mengucapkan terimakasih ke segenap masyarakat khususnya para personel yang bertugas, sehingga situasi Kamtibmas aman dan kondusif,” tandas Kapolres.

 

Aks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *