PENYALURAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI DANA DESA (BLT-DD) 2022, DESA PASIRHALANG, KABUPATEN BANDUNG BARAT 

Daerah769 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//Kab. Bandung Barat- Pemerintah Desa Pasirhalang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk Bulan Januari-Maret Tahun 2022 yang dilaksanakan di Aula Desa Pasirhang, pada hari Rabu Tanggal 1 Juni 2022. Pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT)-DD yang dimulai pada pukul 10.00 WIB.

Guna mengikuti anjuran pemerintah yang masih menerapkan PPKM Darurat Covid-19, pencairan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan. Pada kesempatan ini dibuka langsung oleh Kepala Desa Pasirhalang,” Asep Rohimat S. Pd. M Pd.
Dihadiri pula dari Pemerintahan Kecamatan Cisarua yang diwakili Oleh,” Sholeh Muslihat S. SoS ( Kasi Pemerintahan), pendamping Desa Yanti, Tenaga Ahli Kabupaten Bandung Barat, Sopi, BPD Jeje Jaenal, Babinsa Serma Suparman, Babhinkabtibmas Aipda Suhendra.

Dalam pembukaannya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan, serta tetep berwaspada dan selalu menjaga kesehatan dikondisi saat ini. Penyaluran BLT-DD pada tahap ini untuk periode bulan Januari, Februari, dan Maret yang diberikan kepada 125 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Setiap KPM menerima uang tunai sejumlah Rp 900.000,00 (Sembilan Ratus Ribu Rupiah) untuk bulan Januari, Februari, dan Maret Tahun 2022.

Asep Rohimat,S.Pd.,M.Pd (Kades Pasirhalang)

Kepala Desa Pasirhalang Asep Rohimat,” mengutarakan dan meminta maaf kepada penerima KPM, atas keterlambatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT)-DD, Keterlambatan penyaluran ini bukan dari pihak Desa, tapi ini murni keterlambatan dari pemda dan Pemerintah pusat. Pemerintahan Desa terus pengajuan tapi gimana lagi yang menentukan kan Pemerintah pusat,”ungkap Asep.

Een (60) penerima KPM, Sangat berterima kasih kepada Kepala Desa Pasirhalang, yang telah memberikan bantuan ini dan Insha Alloh apa yang tadi pak Kades amanatkan akan saya pergunakan bantuan ini untuk keperluan sehari-hari.

 

(Ane Nurgusari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *