Pendamping Kebijakan Pemerhati Masyarakat SALAM PEDULI MASYARAKAT !!!

Daerah535 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//Makassar (SulSel) -SEKRETARIS DAERAH PROVINSI SULAWESI SELATAN Bersama Dewan Pengurus Pusat Pendamping Kebijakan Pemerhati Masyarakat (PKPM) Membantu Masyarakat MISKIN

Pendampingan Pasien Atas Nama IRDIAN Umur 24 Tahun

Menindak Lanjuti Info Masyarakat Dengan Adanya Warga Yang Kurang Mampu Saat Ini Sementara Dalam Perawatan di RUMAH SAKIT AKADEMIS JAURY JUSUF PUTERA Dengan Terkendala Biaya Perawatan Rumah Sakit.
Yang Mana Pasien Beralamat.

Alamat : Ungae
Kelurahan : Citta
Kecamatan : Citta
Kabupaten : Soppeng
Provinsi : Sulawesi Selatan

Pada Tanggal 13 Juni 2022, Eka Darmawansyah Ketua Umum PKPM Mengkroscek Langsung di Rumah Sakit dan Komunikasi dengan Pasien Secara Lansung.

Pasien Menyampaikan Lansung Kepada Ketua Umum PKPM, awalnya saya merantau ke Kabupaten Gowa semata mata mencari nafkah untuk menghidupi kebutuhan orang tua, selama berada di kabupaten Gowa tepatnya di Kecamatan Pallangga saya tinggal bersama sahabat yang sudah saya anggap sebagai saudara ku sendiri.

Saya ini seorang pekerja buruh bangunan yang kadang bekerja dan kadang tidak sebelum saya mendapatkan kecelakaan kerja saya lama menganggur dan baru 2 hari ini saya bekerja dan mengalami musibah di tempat saya bekerja.

Pada hari jum’at tanggal 10 Juni 2022
Saya di bawa ke Rumah Sakit Akademis untuk mendapatkan Perawatan karena Kecelakaan Kerja di mana saya membantu tukang saya memasang genteng di lantai 2 tiba tiba saya terjatuh dan mengalami luka Robek Pada Kaki Kanan Pas di Belakang Tumik atau Mata Kaki dan beberapa Urat Pembulu Darah Putus Hingga Saya dibawa ke Rumah Sakit Terdekat dari bangunan saya tempati bekerja.

Setelah berkordinasi dengan pasien kami Mediasi dengan Kepala Perawatan bahwa kami ingin berkordinasi dengan Pengambil Kebijakan dengan adanya Pasien Kami Dampingi di Ruangan Cempaka Saat ini Kendala dengan biaya, sedangkan Pasien sudah bisa dinyatakan Pulang oleh Dokter setelah Pasien meminta pulang karena takut biaya semakin membengkak.

Diarahkan ke Kepala Keuangan dan setelah bertemu Kepada Kepala Kuangan Ketua Umum PKPM Meminta Kebijakan Pengurangan Biaya dari Total Tagihan Sebesar Rp.8.457.989 sedangkan Dana Yang Dipegang Oleh Ketua Umum Sebesar Rp.5.000.000 karena Kepala Keuangan Tidak Bisa Memberikan Kebijakan Terus di Arahkan Lagi Ke Dr.Irwan yang di anggap Penanggung Jawab Rumah Sakit, setalah bertemu masih tetap belum bisa memberikan kebijakan pengurangan biaya dan hanya bisa memberi kebijakan apa bila dibayar Rp.5.000.000 sisanya yang 3.457.989 akan di angsur oleh pasien dan itu kebijakan dari Direktur setelah di Hubungi.

Ketua Umum PKPM Kembali Lagi Ke Ruangan Kepala Keuangan menyampaikan bawah kami akan meminta kebijakan membayar Rp.5.000.000 dulu selebihnya besok dengan Jaminan Surat Keputusan Kementrian Dalam Negeri dan akan ketemu dengan Direktur Rumah Sakit supaya Pasien sudah bisa di Pulangkan untuk menghindari pembengkakan bertambahnya biaya.

Pada tanggal 14 Juni 2022, Ketua Umum Kembali Lagi Ke Rumah Sakit dengan Harapan Direktur Bisa Memberi Kebijakan Pengurangan Biaya Rumah Sakit dan pada akhirnya harapan itu tidak sesuai apa di Harapkan tetap tidak sapat Pengurangan Biaya setelah ketemu dengan Customer Service menyampaikan Kebijakan yang bisa diberikan sisanya di angsur oleh keluarga Pasien itu Kebijakan Dari Direktur Lewat Via WhatsApp karena Direktur Tidak Ada di Tempat.

Merasa Bahwa Kebijakan Pengurangan Itu Tidak Ada Dari Direktur Rumah Sakit Ketua Umum Konfirmasih Kepada Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Bapak Abdul Hayat Gani Bahwa Kami Sementara Pendampingan Pasien Kurang Mampu Dirumah Sakit Akademis Dengan Tagihan Biaya Yang Tidak Mampu Dibayar Sepenuhnya Kami Sudah Membayar Sebasar Rp.5.000.000 Sisahnya 3.457.989 Dengan Total Tagihan Sebesar Rp.8457.989

Alahamdulillah Setelah Komunikasih Dengan Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Bapak Abdul Hayat Gani Sisa Tagihan Sudah Bisa Dibayar LUNAS Dan Jaminan SKT Kemendagri Yang Disimpan Sudah Bisa Di Ambil Kembali Dari Kepala Keuangan.

KETUA UMUM PKPM SULAWESI SELATAN Beserta Seluruh Pengurus PKPM Mengucapkan Terima Kasih Yang Sebesar Besarnya Kepada
Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Bapak Abdul Hayat Gani, Dokter Dan Perawat Yang Telah Membantu Pasien Dan Melayani Dengan Sepenuh Hati,Senyuman Dan Santun.

Demikian Laporan Kegiatan.
Salam Pengabdian 🙏

Tertanda
– Ansyar S.Pd, M.Pd
Sekretaris Umum PKPM

Cc. Ketua Umum DPP PKPM
Cc. Dewan Pembina PKPM
Cc. Dewan Penasehat PKPM

#KementrianDalamNegeri
#KementrianKesehatan
#KementrianSosial
#GubernurSulawesiSelatan
#SekretarisDaerahSulawesiSelatan
#WaliKotaMakassar
#DPRDSulSel
#DPRDMakassar
#DinasSosialSulawesiSelatan
#DinasSosialMakassar
#DinasKesehatanSulawesiSelatan
#DinasKesehatanMakassar
#KesbangpolSulawesiSelatan
#KesbangpolMakassar
#RumahSakitAkademisJauryJusufPutera

(*Zul )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *