Tingkatkan Pelayanan ke Masyarakat, Kapolres Tapsel Resmikan Lapangan Ujian Praktek SIM untuk Roda 4 dan 6

TNI/Polri544 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//TAPANULI SELATAN – Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Roman S Elhaj, meresmikan Lapangan Ujian Praktek Surat Izin Mengemudi (SIM) untuk kendaraan roda 4 dan 6 di Asrama Polisi Sitataring Kota Padangsidimpuan, Sabtu (26/6/2022) pagi.

“Peresmian Lapangan Ujian Praktek SIM ini dilakukan, guna meningkatkan kualitas pelayanan Polri khususnya Polres Tapsel kepada masyarakat,” kata Kapolres usai peresmian.

Menurut Kapolres, kegiatan ini sejalan dengan program Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, dalam hal transformasi Polri menuju Polri yang Presisi. Di mana, salah satu transformasinya adalah transformasi pelayanan terhadap masyarakat ke arah yang lebih baik.

Dalam kesempatan itu, Kapolres menyebut bahwa selama ini Polres Tapsel belum memiliki Lapangan Ujian Praktek SIM untuk roda 4 dan 6. Selama ini, lanjutnya, Polres Tapsel melakukan ujian praktek SIM untuk roda 4 dan 6 di Jalan Raya.

“Persisnya di sekitaran eks Kantor Bupati Tapsel, yakni di Jalan Tapian Nauli, Kota Padangsidimpuan,” jelas Kapolres seraya mengungkapkan, dalam Lapangan tersebut telah dilengkapi sarana ujian untuk kendaraan maju, mundur, zig-zag, tanjakan, maupun turunan.

Kapolres juga mengatakan, bahwa proses pembangunan Lapangan Praktek Ujian SIM untuk roda 4 dan 6 itu bisa terlaksana berkat hibah dari PT Raja Karya. Untuk itu, Kapolres dan jajaran mengucapkan terima kasih kepada PT Raja Karya, yang telah berperan serta dalam pembangunan tersebut.

“Kami menghimbau, bagi pengendara roda 4 atau 6 yang berada di Tapsel, Padang Lawas Utara, maupun Padangsidimpuan, agar sebelum mengemudikan kendaraannya diharapkan mengikuti ujian praktek SIM terlebih dahulu,” harap Kapolres.

Sebagai informasi, sebelumnya Lapangan Ujian Praktek SIM untuk roda 4 dan 6 itu berada di Satlantas Mako Polres Tapsel di Jalan SM Raja Padangsidimpuan.

Tampak hadir, Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap, Wakil Bupati Tapsel Rasyid Assaf Dongoran, Kasat Lantas Polres Tapsel AKP Sofyan Helmy Nasution, para kepala OPD jajaran Pemkab Tapsel dan Paluta, personel Polres Tapsel, serta tamu undangan lainnya.

 

Aks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *