Klarifikasi SD 046/III Kel Siulak Deras Sumbangan Sukarela Bukan Termasuk Pungli

Daerah665 Dilihat

 

KAB.KERINCI//-Reformasiaktual.com-SD 046/III Kelurahan Siulak Deras Kecamatan Gunung Kerinci Kabupaten Kerinci provinsi Jambi, menyatakan klarifikasi atas ada pemberitaan yang miring tudingan pungli yang dilakukan oleh Nengsih Yenni selalu Kepsek SD 046/III kelurahan Siulak Deras Donasi yang ada bersifat sukarela.

Klarifikasi Kepsek Sekolah Dasar (SD) 046/III Kel Siulak Deras, adalah secara tertulis yang disampaikan kepada media reformasiaktual.com Senin tgl 11/07/2022 di kantor sekretariat Reformasi Aktual bukit tengah.

Sehubungan dengan ada nya pemberitaan dari media sebelum ini, mengenai yang antara lain menyebutkan bahwa Kepala SD 046/III melakukan pungli terhadap murid kls VI untuk pengambilan ijazah sebanyak Rp 50.000 itu tidak lah benar, yang benar adalah sumbangan dari orang tua murid dari 20 ribu sampai 30 ribu itu pun tidak ada kaitan nya kepada kepala sekolah.terang kepala sekolah melalui surat klarifikasi kepada awak media ini.

Sumbangan / donasi dari orang tua murid SD 046/III Kel Siulak Deras, diberikan oleh orang tua murid setelah mendengarkan presentasi dari anak mereka tentang program-program kepala sekolah Nengsih Yenni yang disusun berdasarkan usulan Sekolah atau inisiatif Komite Sekolah.

Jadi Kepala Sekolah hanya mengetahui adanya sumbangan / donasi tersebut, dan kepsek pun sekarang ini sedang berada dalam posisi yang sulit menghadapi dilema ketika dana BOS tidak mencukupi biaya operasional sekolah.

dan disisi lain orang tua murid sangat antusias untuk mempertahankan kondisi sekolah seperti saat ini dengan cara memberikan donasinya untuk membantu suka rela gembira saat menyambut anak mereka sudah dinyatakan lulus oleh kepala sekolah.

Sumbangan / donasi tsb BERSIFAT SUKARELA DAN TANPA DISKRIMINASI. Bagi orang tua yang merasa berkeberatan atau menolak dengan adanya sumbangan tsb, maka tidak ada paksaan dan tidak ada diskriminasi terhadap pelayanan yang diberikan oleh kepala sekolah Setiap kali sosialisasi, Komite Sekolah selalu menganjurkan untuk berdialog langsung, mengirim SMS, ataupun email bila ada keberatan/ketidaksetujuan soal sumbangan tersebut.

Terakhir yang disampaikan oleh kepsek Nengsih Yenni, sebagian besar orang tua murid yang memberikan sumbangan / donasi, upaya tersebut merupakan keniscayaan dan suatu bentuk dukungan kepada pemerintah untuk menyelenggarakan pendidikan yang bermutu, saya Nengsih Yenni kepsek SD 046/III Kel Siulak Deras mengucapkan terimakasih kepada ilorang tua murid atas sumbangan yang telah diberikan untuk sekolah.

(Arifin RA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *