Kejari Selayar Juara III Lomba Pidato Bahasa Mandarin Tingkat Nasional

APH291 Dilihat

Reformasiaktual.com//Kepulauan Selayar(Sulsel) – Prestasi yang ditorehkan Kejaksaan Negeri Kepulauan Selayar di Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Ke 62 tahun 2022 ini sunggulah sangat membanggakan. Betapa tidak, selain berhasil meraih Juara II Lomba Photography Panorama Alam yang diikuti oleh ibu-ibu Ikatan Adhyaksa Dharma Karini Daerah Kepulauan Selayar sebagai perwakilan Kejati Sulsel juga berhasil menyabet Juara III Lomba Pidato Bahasa Mandarin tingkat nasional yang dimenangkan oleh Analisis Penuntutan Kejari Kepulauan Selayar, Annisa Nur Fadillah, SH.

Atas raihan prestasi ini, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kepulauan Selayar, Adi Nuryadin Sucipto, SH MH menyampaikan kepada segenap Keluarga Besar Kejaksaan Negeri Kepulauan Selayar untuk mengucapkan “Selamat Kepada Annisa Nur Fadillah, SH” selaku Analisis Penuntutan pada Kejari Kepulauan Selayar sebagai Juara III pada Lomba Bahasa Mandarin tingkat nasional dan demikian pula prestasi Juara II pada Lomba Photography Panorama Alam yang diikuti oleh ibu Ikatan Adhyaksa Dharma Karini Daerah Kepulauan Selayar yang mewakili Kejati Sulsel yang diselenggarakan oleh Kejaksaan Agung Republik Indonesia dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa Ke 62 tahun 2022 ini yang jatuh pada tanggal 21 dan 22 Juli kemarin.

Adi Nuryadin Sucipto selaku Kajari Kepulauan Selayar ketika dikonfirmasi media ini mengaku bangga dan bahkan sempat terharu setelah mendapatkan informasi dari Kejagung RI di Jakarta atas prestasi yang diraih oleh Annisa Nur Fadillah, SH. Prestasi pada tingkat nasional tidaklah gampang, apalagi dengan meraih juara III. Selayar itu jauh dari kota, Selayar itu hanya sebuah kabupaten yang sangat terisolir dan jauh dari keramaian yang terletak diujung selatan Propinsi Sulsel.

Olehnya itu, saya selaku pimpinan di Kejari Kepulauan Selayar merasa bersyukur atas prestasi yang dipersembahkan oleh Annisa Nur Fadillah pada Lomba Pidato Bahasa Mandarin dari 6 finalis yang berhasil menyisihkan 3 grand finale lainnya sehingga masuk pada tiga besar ditingkat nasional. Walaupun Selayar jauh dari kota wilayah propinsi apalagi ibukota negara namun Kejari Kepulauan Selayar Sulsel bisa berkontribusi dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM) pada peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke 62 tahun ini.” pungkas Kajari Kepulauan Selayar siang tadi via WhatsAppnya.

Pernyataan senada juga dilontarkan Kepala Seksi Intelijen Kejari Kepulauan Selayar, La Ode Fariadin, SH. Ia menambahkan,”Juara III Lomba Pidato Bahasa Mandarin tingkat nasional itu diselenggarakan oleh Kejaksaan Agung RI dalam rangka HBA Ke 62 yang mengusung thema ” Kepastian Hukum, Humanis Menuju Pemulihan Ekonomi Nasional. Dan prestasi yang ditorehkan oleh Annisa Nur Fadillah ini awalnya membuat Kajari, Adi Nuryadin Sucipto sedikit tak percaya. Apalagi Selayar ini hanya sebuah kabupaten yang sangat terpencil dan jauh dari ibukota Propinsi Sulawesi Selatan, Makassar.” katanya.

(M. Daeng Siudjung Nyulle)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *