Bakesbangpol Pemalang Lakukan Sosialisasi P4GN Dikalangan Pelajar SLTA

Daerah279 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//Pemalang- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Pemalang mengadakan kegiatan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) Tahun 2022 kepada siswa pelajar menengah atas di gedung Sasana Bhakti Praja Komplek Pemkab Pemalang. Rabu (7/9/2022).

Kegiatan ini di ikuti sebanyak 80 perwakilan siswa SLTA se Kabupaten Pemalang dengan mendatangkan narasumber dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Batang, Kasat Narkoba Polres Pemalang, dan Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Pemalang.

Kepala Kesbangpol Pemalang, Bambang Haryono, S.H., M.Si., melalui Kabid Kesbang, Sobirin, S.Pd., M.M.,dalam sambutannya mengungkapkan jumlah pecandu narkoba di Indonesia berdasarkan hasil penelitian BNN kian hari makin meningkat.

“Dari penilitian BNN, ada sekitar kurang lebih 5 juta yang menggunakan narkoba.Adapun jenis narkoba yang di konsumsi negeri kita yakni sabu, ekstasi, ganja, kokain dan jenis narkoba lainnya,” kata Sobirin

Sobirin juga mengungkapkan bahwa permasalahan narkoba merupakan permasalahan bersama. Tidak terkait kepada satu pihak saja namun juga semua elemen masyarakat Indonesia khususnya di Kabupaten Pemalang untuk menekan penyalahgunaan dan pencegahan bahaya narkoba.

“Adanya komitmen diri dimana seluruh elemen bangsa bertanggung jawab dan berkomitmen menjaga diri, keluarga, komunitas dan lingkungan dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” ungkapnya.

Selain itu, dirinya juga menambahkan adanya regulasi anti narkoba serta penerbitan regulasi pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, hingga konsolidasi kekuatan eluruh elemen (pemerintah, swasta dan masyarakat) agar mewujudkan lingkungan masyarakat, pemerintahan, tempat kerja, kampus/sekolah bersih narkoba.

“Deteksi dini, penyelenggaraan tes urine secara berkala di lingkungan instansi, organisasi, kampus, sekolah dan lingkungan masyarakat,” imbuhnya.

Oleh karen itu, Sobirin mengajak kepada seluruh peserta sosialisasi dan penyelenggara pendidikan di Kabupaten Pemalang untuk mendukung agar masyarakat kabupaten pemalang menjadi cerdas dan sehat tanpa narkoba.

“Mari kita bersama-sama agar pelajar kabupaten pemalang bebas dari penyalahgunaan narkoba dan berprestasi tanpa narkoba,”Pungkas Sobirin

 

(USMAN-RA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *