Lagi – lagi Pekerjaan Konstruksi Sekolah di Agam Dikerjakan Asal – Asalan

Daerah541 Dilihat

 

Reformasiaktual.com // Bukittinggi – Baru beberapa hari ini terjadi keruntuhan dinding penahan tanah SDN 28 Selasa Tangah Kecamatan Baso yang dikerjakan oleh CV. Excellent, kemudian ada lagi hasil penelusuaran kami atas informasi masyarakat tentang kerusakan lapangan basket SMPN 3 Ampek Angkek Kabupaten Agam, Kamis (8/9/2022)

Saat berita ini diturunkan pekerjaan sepertinya sudah selesai 100%, akhir pelaksanaan adalah 11 Agustus 2022, berarti sudah hampir sebulan pekerjaan selesai.

Hasil pekerjaan dilapangan sepertinya tidak rata, finishing lapangan basket retak-retak, terkelupas dan rusak.

Tentunya ini akan menggangu kenyamanan siswa untuk berolahraga dan tentu akan memboroskan keuangan sekolah apabila tidak diperbaiki oleh kontraktornya. Hingga 28 hari selesai pelaksanaan , proyek senilai 109.785.000,- ini tidak ada dilakukan perbaikan .

Setelah team media mengkonfirmasi kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Agam, tapi Kepala Dinas tidak menjawab WA dan telepon dari team media kami, WA juga tidak dibalas sejak kami meninjau lokasi ke SDN 28 Selasa Tengah.

Kami hanya ingin mengkonfirmasi apakah sudah ada perintah perbaikan /peringatan kepada kontraktor untuk memperbaiki lapangan basket sesuai kualitas standard, tapi tidak kami dapatkan konfirmasinya.

Sebagai informasi, pekerjaan Dam tebing yang runtuh di SDN 28 Selasa Tangah Kecamatan Baso dan pekerjaan pembangunan lapangan basket ini sama-sama dikerjakan oleh CV.Excellent , dan keduanya juga dikelola kegiatannya oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Agam.

Menyimak berita rekan media lainnya bahwa Cv.Excellent juga menjadi kontraktor pelaksana untuk 4 kegiatan konstruksi lainnya di Kabupaten Agam, kami hanya ingin memastikan apakah hasilnya sudah sesuai spesifikasi teknis ?

Disini pengelolaan patut dipertanyakan juga bagaimana kendali mutu/ kualitas pekerjaan yang dapat diterima, serta penanganan kegiatan pemeliharaan oleh dinas pendidikan Agam. Jangan ada pembiaran dan menerima saja hasil pekerjaan yang asal asalan.

(Adju)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *