Dukung Penuh Rumkit Bhayangkara, Kabid Dokkes Poldasu Apresiasi Kapolres Tapsel

TNI/Polri420 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//TAPANULI SELATAN-Kabid Dokkes Polda Sumatera Utara (Poldasu), Kombes Pol drg Agustinus Mulyanto, mengapresiasi dan mengucap terimakasih kepada Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Imam Zamroni, dan jajaran atas support (dukungan) untuk benar-benar memperhatikan kelangsungan pembangunan dan fasilitas Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tingkat IV Batang Toru.

“Ke depan, mari fokus dan serius untuk mengembangkan rumah sakit ini dengan berbagai upaya, termasuk merangkul semua stakeholder guna bersama-sama bersinergi mengembangkan rumah sakit ini,” ajak Kabid Dokkes saat meninjau pemeriksaan dan operasi Katarak mata gratis di Rumkit Bhayangkara Tingkat IV Batang Toru bekerja sama dengan PT Agincourt Resources (AR), Kamis (15/9/2022) pagi.

Selain itu, Kabid Dokkes juga mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama memanfaatkan rumah sakit itu. Dia juga mengapresiasi PT AR yang memiliki inisiatif mulia meringankan penderitaan atau kekurangan masyarakat sekitar Batang Toru dengan menggelar kegiatan tersebut.

Kabid Dokkes menerangkan jika program yang sudah dilaksanakan sejak 2011 itu telah membantu setidaknya 8.000 mata yang telah normal kembali usai dilakukan Operasi. Menurut Kabid Dokkes, kegiatan seperti itu sangat baik dan mulia, makanya perlu dilanjutkan secara konsisten.

“Kiranya kegiatan seperti ini, bisa dilakukan secara konsisten menjelang 1 Juli,” imbuh Kabid Dokkes dalam acara yang bertema : Buka Mata Lihat Indahnya Dunia itu.

Dalam kesempatan itu, Kabid Dokkes juga menyampaikan ucapan terimakasih dari Kapoldasu, Irjen Pol RZ Panca Putra S, ke seluruh stakeholder terkait yang telah membantu dan melengkapi fasilitas Rumkit Bhayangkara tingkat IV Batang Toru seperti misalnya, pembangunan Ruang Rontgen, instalasi pengolahan air limbah (IPAL), serta Kamar Jenazah.

“Saya kira, fasilitas yang sudah ada cukup memadai untuk memberikan pelayanan kesehatan yang bisa diandalkan baik oleh masyarakat sekitar dan PT AR,” sebutnya.

Dirinya juga memuji PT AR atas segala upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat Batang Toru dari aspek finansial dengan memberdayakan 70 persen pekerja yang merupakan masyarakat sekitar. Terakhir, ia berharap, rumah sakit itu bisa jadi andalan utama untuk melayani kesehatan masyarakat Polri khususnya Polres Tapsel, Sibolga Tapteng dan Padangsidimpuan, dan juga teman-teman dari TNI.

“Silahkan anggap saja ini Rumah Sakit TNI juga,” tandasnya.

Sebelumnya, Direktur Manajer PT AR, Novi Andri Hakim, mengutarakan, tujuan dari diselenggarakannya acara itu yakni untuk mencegah dan mengobati kebutaan dari seorang pasien, sehingga mengembalikan dan meningkatkan kesehatan matanya. Ia menyebut, acara ini diperuntukkan bagi seluruh masyarakat Sumut khususnya Tapsel dan lebih khusus lagi di sekitar lingkar tambang.

“Tentunya ini juga sebagai langkah antisipatif yang efektif untuk mengurangi kebutaan akibat katarak,” terangnya.

Tampak mendampingi Kabid Dokkes, yaitu Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni. Hadir juga, Karumkit Bhayangkara Tingkat IV Batang Toru dr Tommy Rivelino, Kasat Lantas AKP Sofyan Helmi Nasution, Kapolsek Batang Toru AKP Tona Simanjuntak, Plh Kasi Humas Polres Tapsel Briptu Erlangga Gautama Nasution, dan tamu undangan lainnya.

 

Aks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *