Sosialisasi Sekaligus Penyerahan Insentif RT/RW di Desa Langensari-Lembang

DESA244 Dilihat

Reformasiaktual.com // Lembang Bandung Barat- Telah diadakannya sosialisasi sekaligus penyerahan insentif kepada para ketua RT/RW di Desa Langensari Lembang. Senin, 3/10/2022.

Pelaksanaan tersebut dihadiri beberapa pihak diantaranya pemerintahan desa, ketua BPD beserta anggota, para ketua RT dan RW.

Usep Ubaidillah selaku Kesra Desa Langensari menuturkan” dengan adanya penyaluran Insentif ini sekaligus sosialisasi dimana ada beberapa hal yang harus dipahami. Dan diketahui oleh para ketua RT dan RW sebagai jalan komunikasi untuk mengetahui apa saja dan bagaimana beberapa kegiatan desa”. Ujarnya.

” Adapun hal yang kami sosialisasikan di mana dana yang telah masuk ke rekening desa harus segera direalisasikan. Di antaranya akan adanya penyaluran B L T D D, pengajuan proposal terkait bantuan yang berbasis RW. Yang dimana kami meminta kepada para RW untuk segera menyerahkannya dan kami akan menyerahkannya kepada pihak kecamatan. Juga yang akan di lanjutkan dengan kegiatan 20% di ketahanan pangan yang akan dilakukan sosialisasi di beberapa hari ke depan. Dan adanya arahan untuk meningkatkan kembali kegiatan jadwal ronda di setiap wilayah”. Imbuhnya

” Dengan adanya penyerahan insentif ini masing-masing mendapatkan 3 bulan dimana para ketua RW mendapatkan Rp 200.000 – pajak 6% x 3 bulan dan para ketua RT mendapatkan Rp 100.000 – pajak 6% x 3 bulan”. Pungkasnya.

” Semoga di kegiatan ini dengan adanya sosialisasi para ketua RT/RW bisa memahami apa yang telah di sampaikan dan meningkatkan komunikasi baik antar RT/RW maupun pemerintahan desa. Juga insentif yang diterima bisa bermanfaat”. Tutupnya.

( EL RA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *