Pemerintah Pusat Melalui BBWS Citanduy Giat Membangun dan Normalisasikan Aliran Sungai di Beberapa Wilayah Rawan Banjir

Daerah615 Dilihat

Reformasiaktual com//CILACAP (Jateng)-
Pemerintah pusat saat ini melalui Bale Besar Wilayah Sungai Citanduy terus mengadakan kegiatan pembangunan dan perbaikan serta normalisasi beberapa aliran sungai yang ada di wilayah Jawa Barat ujung timur dan wilayah Jawa Tengah ujung barat.

Salah satu aliran sungai yang sedang di normalisasikan serta di perlebar yaitu sungai Cimeneng yang ada di Kabupaten Cilacap Jawa Tengah, tepatnya di Kecamatan Kampung Laut Desa Ujung Gagak.

Dari hasil pantauan kelokasi sungai Cimeneng saat ini sedang ada kegiatan pelebaran dan pengerukan. Tim reformasiaktual.com di lokasi bertemu dengan rekan yang mengerjakan kegiatan tetsebut mengatakan, bahwa yang di kerjakan meliputi pelebaran bawah dan atas sungai serta pengerukan lumpur,” ungkapnya, 23/10/2022.

lanjut beliau mengatakan, bahwa sungai Cimeneng yang sedang di perbaiki itu sepanjang 4,250 Km lebar Sungei yang asalnya cuman 8-10 meter dan setelah di keruk sekarang menjadi 40 meter lebar atas menjadi 50 meter bahkan Air yang tadinya meluap setelah di keruk kedalaman rata rata 2,50 meter dan sekarang Air sungai Cimeneng menjadi lancar tanpa hambatan. Itu yang di harapkan masyarakat,” pungkasnya.

Joni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *