Kunjungan ke Ponpes Darussalam, Begini Pesan Kapolres Tapsel

TNI/Polri420 Dilihat

Reformasiaktual.com//Padang Lawas Utara- Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Imam Zamroni, didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Tapsel, Ny Fitri Imam Zamroni, bersama rombongan, sampaikan pesan ke para santri saat datang kunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam, Desa Parmeraan, Kecamatan Dolok, Kabupaten Padang Lawas Utara, Senin (24/10/2022) siang.

Dalam pesannya, Kapolres ingatkan para santri, bahwa pintar secara akademis tidak menjamin berkehidupan baik. Namun, pesan Kapolres, akhlak dan perilaku yang baik akan beri tempat ke seseorang untuk bisa pertemukan dengan suasana maupun orang yang baik-baik.

“Untuk itu adik-adik sekalian, mari kita jaga dan pelihara akhlakul karimah (perilaku baik) terutama dalam mengisi pembangunan negara ini,” ucap pria lulusan pesantren tersebut.

Menurut Kapolres, ke depan akan lahir pemimpin-pemimpin bangsa dari kalangan para santri. Sebab, sambung Kapolres, dewasa ini untuk jadi seorang pemimpin, tidak cukup hanya dengan modal cerdas di intelektual saja, namun harus punya kecerdasan spiritual.

“Jika cerdas secara spiritual, maka seorang pemimpin akan punya yang namanya integritas atau kejujuran. Jujur itu mahal harganya. Apalagi dalam proses menuju Indonesia emas ke depan, tentu bangsa ini sangat butuh dengan orang-orang yang jujur yang diharap lahir dari para santri,” terang Kapolres.

Pesan Kapolres lagi, bagi para santri, usai lulus dari Pesantren, agar dapat mencari lingkungan bergaul yang baik-baik. Sebab, tutur Kapolres, lingkungan yang baik akan berpengaruh pada pribadi seseorang. 

Sebut Kapolres, seorang santri harus bisa jadi contoh dan teladan bagi masyarakat. Seorang santri, juga harus semangat dalam menimba ilmu khususnya mengisi pendidikan di Pondok Pesantren.

“Terakhir, kami ingin sampaikan kabar gembira ke adik-adik sekalian bahwa saat ini, Polri menerima pendaftaran calon Bintara dari jalur rekruitmen proaktif (Rekpro). Bagi adik-adik yang ingin mengabdi jadi anggota Polri, silahkan mendaftar,” tutup Kapolres.

Tampak mendampingi Kapolres Tapsel antara lain, Kabag Ops Kompol Abdi Abdillah, Kabag SDM Kompol Bumbunan Lumbanraja, Kasat Intelkam AKP Eldi Koswara, dan Plh Kasi Propam AKP Victor Sihombing.

Hadir juga, Pimpinan Ponpes Darussalam Parmeraan KH Abdullah Efendi Ritonga beserta pengurus, Camat Dolok Khairul Raja Siregar, Ketua MUI Kecamatan Dolok Roisuddin Ritonga, anggota DPRD Padang Lawas Utara Samsudin Harahap, dan Kepala KUA Dolok Khairuddin.

AKS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *