Wujudkan Program Ketahanan Pangan, Dandim Pemalang Tinjau Tanaman Jagung di Petarukan

Daerah440 Dilihat

Reformasiaktual.com//Pemalang – Guna mewujudkan program ketahanan pangan di wilayah kabupaten Pemalang, Komandan Kodim (Dandim) 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos., M.Tr(Han) turun langsung meninjau tanaman jagung di lahan Demplot seluas 1,6 Ha, di areal persawahan desa Widodaren Kecamatan. Rabu (7/12/2022).

Dalam peninjauannya tampak mendampingi Dandim antara lain Pasiter kapten Inf Heri Purnomo, Danramil 03/Petarukan Kapten Cpm Suwaryo, Kapolsek Petarukan AKP Agus Sholeh dan Kepala desa Widodaren Nasikin.

Dalam keterangannya Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos., M.Tr(Han)., mengatakan kegiatan yang kita laksanakan pada hari ini adalah salah satu tugas TNI di bidang ketahanan pangan karena pangan sangat berdampak pada ketahanan Negara.

Selanjutnya menurut Dandim, untuk program ketahanan pangan Kodim 0711/Pemalang menanam jagung di lahan demplot seluas 2,9 Ha yang ada di dua lokasi yaitu di desa Widodaren kecamatan Petarukan seluas 1,6 Ha.dan di desa Kaligelang kecamatan Taman seluas 1,3 Ha.

Dandim juga mengatakan kegiatan ketahanan pangan yang kita laksanakan pada hari ini berkaitan dengan perintah harian Kasad No.5 yaitu TNI harus hadir di tengah masyarakat dan menjadikan solusi.

“Jagung merupakan salah satu komoditas pertanian yang ke depan memberikan prospek peningkatan kesejahteraan masyarakat di luar komoditas padi”, pungkasnya
(UsM-RA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *