Akibat Terjangan Angin Kencang, Banyak Rumah Alami Rusak Parah di Desa Bonto Tappalang Kabupaten Bantaeng

Tragredi288 Dilihat

BANTAENG// reformasiaktual.com – Akibat Hujan deras di sertai Angin kencang puluhan Rumah di Kampung Lali Jangan, Dusun Benteng bola, Desa Bonto Tappalang, kecamatan Tompobulu, kabupaten Bantaeng Provensi Sulawesi Selatan pada Hari Jum’at 30/12/2022. Hujan yang di sertai Angin kencang pada akhir Tahun, yang sudah beberapa hari ini melanda kabupaten Bantaeng khususnya di Desa Bonto Tappalang yang merusak puluhan rumah. bahkan bukan hanya Rumah tetapi banyak juga Pohon yang tumbang seperti Cengkeh dan lain lain.

Di antara puluhan rumah yang rusak di terjang Angin kencang, ada beberapa Rumah di antaranya yang mengalami rusak berat seperti yang ada di Gambar. dengan adanya berita yang beredar Medsos, Awak Media reformasiaktual.com langsung menghubungi pemerintah setempat ya itu kepala Desa Bonto Tappalang, A.Abd.Malik melalui Via WatsApp guna memastikan kejadian tersebut.

Adapun keterangan dari Kepala Desa kepada Wartawan, kalau kejadian tersebut itu memang betul adanya di Desa kami, bahkan sebetunya ada puluhan Rumah rusak. namun hanya ada beberapa saja yang mengalami rusak parah, di antaranya, salah satu Rumah korban yang mengalami rusak parah atas Nama Jufri.

Lanjut kepala Desa, bukan saja rumah yang banyak rusak melainkan Pohon cengkeh juga banyak yang tumbang dan sempat menutup Badang Jalan. lanjut Abd.Malik.

Hanya saja kami belum bisa memastikan berapa taksiran kerugian yang di alami oleh warga kami yang menjadi korban kerusakan rumah, karena kami belum melakukan pendataan keseluruhan, karena kami masih mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dengan cuaca ekstrim saat ini, dan rencananya kami akan jalan lakukan pendataan di setiap rumah yang mengalami kerusakan bersama Camat Tompobulu sekaligus menghimbau Masyarakat agar tetap Waspada, karena kami takutkan ada Angin kencang susulan. Jelas A.Abd.Malik.

Melalui keterangan dari kepala Desa Bonto Tappalang, kami selaku lembaga kontrol yang mewakili para Korban agar kiranya ada perhatian khusus dari pemerintah Daerah setelah kejadian ini, dan terutama dari pihak Badan Penaggulangan Bencana maupun dari Dinas Sosial guna menindak lanjuti kejadian yang menimpa sebagian masyarakat Desa Bonto Tappalang dan Perlu ada penangan yang serius , karena adapun keterangan dari pemerintah setempat, kalau belum ada pihak penaggulangan Bencana maupun dari Dinas Sosial yang turung melakukan pendataan lebih lanjut ataupun memberikan bantuan seadanya kepada para korban tersebut.

.Berita ini di terbitkan sebelum ada pihak terkait dari Badan Penaggulangan Bencana atau dari Dinas Sosial turun kelapangan.dan berita lengkapnya terkait kerugian material, pihak Media masih menunggu informasi lengkap dari pemerintah setempat ( kepala Desa) setelah di lakukan pendataan.

Bersambung

AGUS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *