Hengky Kurniawan Gelar Oprasi Pasar Murah Bulan Suci Ramadhan 1444 H Tarling dan Dialog 2023

Daerah408 Dilihat

Reformasiaktual.com//Bandung Barat-
Pemda Kabupaten Bandung Barat gelar kegiatan pasar murah bersubsidi, bedah desa (Dialog), buka bersama dan Tarling, di bulan suci Ramadhan 1444 H, yang tergabung 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Cipatat, Kecamatan Cipendeuy dan Kecamatan Cikalong, kegiatan dilaksanakan di Kecamatan Cipendeuy Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (25/03/2023)

Oprasi pasar murah digelar di 8 titik se-Kabupaten Bandung Barat sebanyak 28.000 paket sembako disediakan Disperindag, adapun untuk Kecamatan Cipendeuy 3580 paket sembako untuk 12 Desa, untuk membantu kebutuhan bahan pokok(Sembako) bagi warga masyarakat.

Harga sembako sebelum bersubsidi dengan harga Rp 115.000 dan setelah subsidi menjadi harga Rp 71.500 diantaranya Beras 5 Kg, minyak goreng 2 liter, Gula pasir 1 kg, harga tersebut lebih murah dibandingkan dengan harga dipasaran saat ini.

Selesai acara gelar oprasi pasar Bupati Bandung barat Hengky Kurniawan,” lanjut Bedah Desa (dialog) bersama warga setempat, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir.

“yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu dengan tidak mengurangi rasa hormat, pertama Bapak dan Ibu, saya sampaikan rasa bahagia bisa bersilaturahmi, bisa bertatap muka, apalagi kita bertemu disuasana bulan suci Ramadhan, Insya Allah apa yang kita kerjakan segala hal-hal baik akan mendapatkan pahala yang dilipat gandakan, mudah-mudahan silaturahmi ini yang digagas oleh kesra bermanfaat bagi kita semuanya dan dicatat sebagai amal ibadah,” Tuturnya.

Hengky Kurniawan,” beberapa kali kita melaksanakan diskusi, hari ini kita menyerap aspirasi dari bapak Ibu semuanya, Pemerintah akan terus berupaya bagaimana bisa merealisasikan mengoptimalkan APBD, untuk kebutuhan warga masyarakat untuk kesejahteraan tetapi kondisi dua tahun terakhir ini tentu bukan hanya berdampak bagi Kabupaten Bandung Barat tapi berdampak bagi dunia sehingga beberapa program belum bisa terealisasikan termasuk di dalamnya,” Terangnya.

“Visi Misi Kepala Daerah Insya Allah tahun ini sudah berjalan di 16 Kecamatan untuk aspirasi insfaktuktur bisa terealisasi mudah-mudahan pendapatan bisa optimal, di dorong target pendapatan daerahnya bisa naik sehingga usulan dari bapak Ibu semuanya bisa kita realisasikan untuk Kabupaten Bandung Barat. Pemda Bandung Barat mohon maaf, Bapak Ibu apabila dua tahun ini karena situasi dan keadaan beberapa program tersendat tapi insya Allah tahun 2024 bisa dilaksanakan,” Tuturnya Hengky Kurniawan, orang No satu di Bandung Barat ini.

Diakhir kegiatan Hengky Kurniawan Teraweh keliling (Tarling) di Ponpes Shabilunnaja, jalan raya Cipendeuy. Hengky juga menyatakan“ Terkait kegiatan tarling tahun lalu sebenarnya masih tetap berjalan, yang intinya sebagai ajang Silaturahmi, memperkuat persatuan dan kesatuan kita. Hengky ditahun ini sebentar lagi momen politik, akan pilpres kita jaga kondisi kita jaga persatuan-kesatuan dan kita mendoakan supaya ekonomi kembali lagi pulih kemudian kondisi masyarakat covid-nya cepat turun dan lain sebagainya”Tegasnya.

Mohon doanya untuk semua di awal sampai akhir bulan Suci Rhamadan tahun ini, diberikan energi buat saya, awal saya datang ke Bandung Barat kami kampanye Siilaturahmi ini menjadi kekuatan saya, Silaturahmi itu vitamin energi kita.
Peraturan Pemerintah sekrang ini tidak diperbolehkan ASN untuk buka bersama maka dari itu,” kita ikuti arahan dari pak Jokowi karena memang kita sebagai Pemerintah daerah harus mendukung kebijakan dari Pemerintah pusat,”pungkasnya.

( Aan iyus RA )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *