Bukittinggi Bersalawat Di Pelataran Jam Gadang Bersama UAS

Daerah635 Dilihat

Reformasiaktual.com // Bukittinggi – Kota bukitinggi akan melaksanakan kegiatan Bukitinggi bershalawat pada hari Sabtu (27/05/2023), yang akan diadakan di pelataran jam gadang Bukittinggi.

Kegiatan Bukittinggi Bershalawat ini bertema “Peran ulama dan umara dalam mewujudkan Bukittinggi Hebat berdasarkan Adat Basandi Syara, Syara Basandi Kitabullah” (ABS – SBK).

Akan menghadirkan Ustadz Abdul Somad dan Ustadz Jel Fathullah dalam kegiatan Bukittinggi Bershalawat tersebut, yang akan digelar di pelataran Jam Gadang pada Ba’da Isya.

Dalam acara Bukittinggi bersalawat tersebut demi kemudahan kelancaran dan kenyamanan jamaah pengunjung, Walikota Bukittinggi Erman Safar berpesan “Jamaah yang hadir diharapkan membawa alas duduk dan matel hujan,” ujar Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar kepada media, Jumat (26/5/2023).

Masyarakat Sumatera Barat khususnya Bukittinggi, diharapkan dapat meramaikan kegiatan yang akan dilaksanakan pada Ba’da Isya itu.

Jika ingin datang dan shalat Magrib di lokasi, warga agar dapat ambil wudhu sebelumnya di rumah masing-masing.

Masyarakat yang hadir, diminta agar dapat membuang sampah pada tempatnya dan menjaga kebersihan, serta untuk diperhatikan juga agar tidak dibenarkan menginjak taman yang ada.

Diketahui, salah satu prioritas Erman Safar sejak awal dilantik 2021 lalu, ingin mendirikan satu kelurahan satu pondok tahfiz.

Pada 2022 lalu, program ini mulai berjalan. Belasan rumah tahfiz mulai didirikan. Bahkan program yang sangat didukung Ustadz Abdul Somad itu, didirikan dengan bantuan dana APBD Kota Bukittinggi.

“Alhamdulillahpada 2023 ini sudah ada 23 rumah tahfiz di Bukittinggi. Tinggal satu kelurahan lagi yang sedang disiapkan,” ungkap Erman.

Ditangan Walikota Erman Safar ini kota Bukittinggi terlihat lebih banyak perkembangan ke arah yang islami dari segi perekonomian yaitu adanya tabungan Ustman, pinjaman tanpa bunga.
(Adju)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *