Pengamanan Waisak 2023, Ummat Buddha Sumut ke Polisi: Diatas Ekspektasi Kami!

Daerah439 Dilihat

Padang Lawas Utara – Peringatan hari Waisak tahun 2023 berlangsung khidmat yang dilangsungkan di Candi Bahal, Kec. Portibi, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Minggu, (04/06/2023).

Hal tersebut tidak terlepas peran dari Kepolisian khususnya Resor Tapanuli Selatan yang terus melakukan pengamanan yang menurunkan ratusan personel.

Mendapati perlakuan yang humanis dan pengamanan dari kepolisian, ummat buddha Sumut memberi apresiasi.

“Kita tidak menyangka keterlibatan polisi dalam pengamanan hari ini diatas ekspektasi kami. Semulannya kami kira pengamanan hanya akan turun personel Polsek saja, ternyata Kapolres Tapsel juga langsung turun,” ujar Bhikkhu Aggacittk Thera dengan penuh haru.

Tak sampai disitu, Bhikkhu Aggacittk yang juga merupakan salah satu penanggungjawab perayaan Waisak ini menyampaikan ucapan terima kasih.

“Tentunya kita tak lupa mengucapkan terima kasih kepada kepolisian yang telah mengamankan segala prosesi peringatan Waisak 2023 ini. Sehingga tema harmonis ummatnya, damai negaranya terwujud,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Bhikkhu Aggacittk menerangkan bahwa peringatan Waisak 2023 ini dihadiri oleh Ummat Buddha se Sumatera Utara dan seluruh majelis yang ada.

Aks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *