Polsek Padang Bolak Gagalkan Transaksi Sabu di Kebun Sawit  

TNI/Polri747 Dilihat

Padang Lawas Utara – Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Padang Bolak berhasil gagalkan transaksi narkotika jenis sabu di areal Kebun Sawit, pada Selasa (13/6/2023) malam. Dan hasilnya, Tim Opsnal mengamankan seorang pria terduga pengedar sabu berinisial, HFH (49).

Penangkapan warga Desa Gunung Tua Jae, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) itu sendiri, berawal dari informasi masyarakat. Di mana, Polsek Padang Bolak mendapat info bahwa di areal Kebun Sawit di Desa Gunung Tua Jae, akan terjadi transaksi sabu.

“Selanjutnya, Tim langsung berangkat menuju Desa Gunung Tua Jae. Kemudian, Tim mengendap di seputaran areal Kebun Kelapa Sawit,” ujar Kapolsek Padang Bolak, AKP Zulfikar, SH, MH, Rabu (14/6/2023) pagi.

Tak lama, lanjut Kapolsek, datang seorang pria berjalan kaki. Kemudian, Tim langsung menyergap orang tersebut. Namun orang tersebut langsung berlari melarikan diri. Setelah sempat kejar-kejaran, walhasil Tim berhasil mengamankan pria yang belakangan berinisial, HFH tersebut.

Saat melakukan pemeriksaan, sebutnya, Tim memperoleh barang bukti dari kantong baju HFH berupa sebungkus kotak rokok. Di dalam kotak rokok itu berisi sebungkus plastik klip transparan ukuran besar yang isinya 3 bungkus plastik klip transparan ukuran kecil yang berisikan sabu.

Lalu, sebungkus plastik klip transparan ukuran besar yang berisi 8 bungkus plastik klip transparan ukuran kecil yang isinya juga sabu. Selanjutnya, sebungkus plastik klip transparan ukuran besar yang berisi 6 bungkus plastik klip transparan kecil yang isinya sabu.

“Kemudian, sebungkus plastik klip ukuran besar yang berisi sebungkus plastik klip ukuran kecil yang isinya narkotika jenis sabu. Serta, uang tunai sebesar Rp102 ribu,” urai Kapolsek.

Untuk mempertanggung jawabkan apa yang ia buat, Tim membawa HFH berikut seluruh barang bukti ke Mako Polsek Padang Bolak. Yang selanjutnya, menyerahkan ke Sat Resnarkoba Polres Tapanuli Selatan.

Aks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *