Pembukaan Badan Jalan Tanjung Iman II Diduga Mengurangi Volume Perkerjaan & Terindikasi Papan Nama Proyek Tidak Dipasang

Daerah934 Dilihat

Reformasiaktual.com//Kaur(Bengkulu)-Pemerintah Desa Tanjung Iman Dua Kecamatan Tanjung Kemuning Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu Tahun 2023 mendapatkan kucuran Dana Desa (DD) dari APBN Murni Tahun 2023 sebesar Rp.714.037.000,-

Untuk diketahui Realisasi Dana Desa (DD) Desa Tanjung Iman II Tahap satu sebesar Rp. 233.111.100,- salah satu kegiatan Pembukaan Badan Jalan, Talud dan Plat Daker.

Kegiatan Fisik Pembukaan Badan Jalan, Talud dan Plat Deker di Desa Tanjung Iman Dua yang kegiatanya dibiayai oleh Dana Desa (DD) yang dikucurkan oleh Pemerintah Pusat yang bersumber dari APBN Tahun 2023.

Kegiatan itu tidak memasang Papan Nama Proyek, secara hukum ini sudah menyalahi aturan yang bertentangan dengan UU No.14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik, PP No 54 Tahun 2010 dan 70 Tahun 2012 Tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah dan aturan turunan lainya.

Hasil Pantauan Lapangan Kegiatan Pembukaan Badan Jalan Desa Tanjung Iman Dua, didugga diMarak Up sebab itu bukan Pembukaan Badan Jalan akan tetapi itu hanya pengupasan biasa.

Volome galian tidak ada sebab kita hitung dilapangan panjang tidak diketahui, lebar atas, lebar bawah dan dalam tidak ada penggalian, sebab hanya pengupasan biasa yang memakai Alat Berat Excavator.

Kegiatan Pembukaan Badan Jalan ini terindikasi dikorupsi, hasil analisa lapangan banyak yang janggal, baik dari waktu pengerjaan (Jam Kerja Excavator), penggalian, maupun pembuangan material galian.

Dan kegiatan lainya Talud dan Plat Deker Di Duga material yang digunakan Pasir Pantai, dan semen yang digunakan Merek Andalas.

Kepala Desa Tanjung Iman dua Iris Manto Ketika dikonfirmasi lewat Whatsaap menjelaskan bahwa Papan Kegiatan tidak dipasang, hanya dibawa pada saat titik nol.

“Kepala Desa Tanjung Iman dua Iris Manto di Saat di pertanyakan kenapa tidak di pasang Papan informasi kegiatan dan Kades Tanjung Iman dua Iris Manto mengaku dengan alasan Papan informasi kegiatan takut hilang, kalau di pasang lagi takut hilang, kalau hilang alangka rajinya kami bikin lagi,” jelas Kades Tanjung Iman dua Iris Manto

Di lanjutkan keterangan Kades Tanjung Iman Dua Iris Manto di saat di konfirmasi lewat Whatsaapnya menjelaskan Matrial yang di pakai seperti dalam dugaan pasir yang digunakan pasir laut yang tidak punya izin alias eligal dalam penjelasanya, Material Batu dan pasir yang kami pakai tidak eligal,” terang kades tanjung iman dua Iris Manto

“Dalam pemakaian yang di gunakan semen dalam Rab pembangunan setiap aitem perkerjaan dalam penggunaan uang negara (APBN) jelas secara rinci merik semen dan harga di tentukan, hal ini ada dugaan tidak sesuai di Rab, Kades Tanjung Iman dua Iris Manto menjelaskan, semen tidak di tentukan mereknya,” dalam keterangan kades tanjung iman dua lwat whatsaap nya. (18/6/2023)

(Aidil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *