Pemdes Babakan Raden Salurkan Bantuan Beras Kepada 339 KPM

Daerah590 Dilihat

Bogor// Reformasiaktual.Com- Pemerintah Desa Babakan Raden, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor bagikan beras untuk masyarakat kurang mampu.

Kegiatan pembagian beras dari program Pemerintah itu bertempat di halaman Kantor Desa, Minggu (18/06/2023).

Diketahui, program tersebut adalah upaya dari pemerintah pusat dalam mengurangi kerawanan pangan. Serta untuk mengendalikan inflasi di daerah.

Dalam hal ini, pemerintah memberikan bantuan beras sebagai tambahan bantuan bagi KPM Program Keluarga Harapan atau PKH. Besaran bantuan yang dibagikan masing-masing sebanyak 10 kilogram per bulan.

Menurut Kepala Desa Babakan Raden H Salvator Tarigan yang di dampingi Staf Saepul Mubarok mengatakan, bantuan ini merupakan bantuan dari pemerintah berupa beras yang dibagikan untuk 339 KPM. Jumlah KPM ini terdiri dari penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan PKH, ungkapnya.

Di tempat yang sama , salah seorang penerima manfaat yang enggan di sebut namanya, saat di tanya terkait bantuan ia mengatakan, pertama tama kami menyampaikan rasa terima kasih terhadap pemerintah. Baik dari pemerintah pusat. Maupun pihak pemerintah desa. Kami merasa terbantu mendapat beras. Alhamdulillah dengan mendapatkan bantuan ini Kami bisa mengurangi biaya belanja dapur,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Desa Babakan Raden juga menambahkan, ia sangat bersyukur dan berharap dengan program tersebut bisa meningkatkan angka kesejahteraan masyarakatnya. Serta bisa membantu secara ekonomi

“Harapan saya, bantuan pangan ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat kurang mampu di Desa Kami, pungkas Kades.

( M Yusup )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *