Pemko Bukittinggi Laksanakan Shalat Ied Di Lapangan Kantin

Daerah597 Dilihat

Reformasiaktual.com // Bukittinggi – Pemerintah Kota Bukittinggi gelar pelaksanaan shalat Idul Adha 1444 H bersama PHBI Bukittinggi pagi ini, Kamis (29/06/2023).

Bertempat dilapangan Wirabraja Bukitinggi atau biasa dikenal dengan lapangan kantin Bukittinggi. Shalat Ied Idul Adha ini dihadiri oleh Walikota, Wakil Walikota, Forkopimda, Ulama dan ribuan masyarakat kota Bukittinggi.

Ketua PHBI Bukittinggi, Zulfikar menjelaskan pada perayaan Idul Adha 1444 H kali ini bertindak sebagai khatib Dr H Aidil Alifin M.Ag yang merupakan ketua MUI Bukittinggi.

Sedangkan Imam pada shalat Ied kali ini dipimpin oleh H Ali Amran Spd, Qari yang juga merupakan seorang Dewan Hakim provinsi Sumatra Barat.

Dalam sambutannya Walikota Bukittinggi Erman Safar mengatakan dalam perayaan hari besar Idul Adha 10 Zulhijah 1444 H kali ini, Pemerintah Bukittinggi mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha mohon maaf lahir dan bathin.

Semoga semangat berkorban dapat menginspirasi meningkatkan keimanan serta kepedulian sosial.

Setelah shalat Ied Buya Aidil Alifin menyampaikan khotbah bertemakan hikmah beribadah Qurban.

Dalam tauziah tersebut ketua MUI Bukitinggi tersebut menyampaikan bagaimana kita dapat menjaga hubungan dengan Allah SWT Sang Pencipta kita, dan dengan sesama manusia.

“Hablumminallah wa hablum minannas” ujar Buya Aidil Alifin tersebut.
(Adju)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *