Kapolsek Batang Toru Terjun Langsung Kawal Pawai Obor Tahun Baru Hijriah

TNI/Polri587 Dilihat

Tapanuli Selatan – Kapolsek Batang Toru, AKP Tona Simanjuntak, SH, bersama Forkopimcam setempat, terjun langsung mengawal ratusan peserta Pawai Obor dalam rangka menyambut Tahun Baru 1 Muharram 1445 Hijriah, Selasa (18/7/2023) malam.

Hadir juga dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Perkim Tapsel, Martua Raja Sulaiman Harahap. Camat Batang Toru, Mara Tinggi Siregar, SAP, MM. Mewakili Koramil 01/Batang Toru, Praka Musa Sinaga. Ketua MUI Batang Toru, H Hotlan Dalimunthe. Para lurah dan kepala desa. Serta para Tokoh dan Ormas lainnya.

Kapolsek menjelaskan, bahwa pelaksanaan Pawai Obor ini berlangsung di sepanjang Jalinsum Batang Toru. Pawai Obor, berakhir di Masjid Baitul Muhsinin Kelurahan Aek Pining, Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

“Selama Pawai Obor berlangsung, personel Unit Lantas Polsek Batang Toru mengawal ketat para peserta. Tujuannya, agar para pelaksanaan Pawai Obor berjalan aman, lancar, dan kondusif,” jelas Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, momen Pawai Obor Tahun Baru Hijriah ini baginya merupakan sarana memperkuat hubungan silturahmi antara Forkopimcam dan masyarakat Batang Toru. Menurutnya, Polri dalam hal ini Polsek Batang Toru, sangat mendukung kegiatan keagamaan.

“Sebab, dengan kuatnya keimanan dan ketakwaan masyarakat, harapannya akan tercipta suasana Kamtibmas yang aman dan kondusif,” terangnya.

Pihaknya, juga mengucapkan terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya ke masyarakat Batang Toru, yang ikut mendukung agar Pawai Obor ini berjalan lancar dan kondusif. Ia berharap, di tahun 1445 Hijriah ini, hubungan silaturahmi antar Forkopimcam dan masyarakat semakin erat terjaga.

“Dan kami mohon doa, agar Polsek Batang Toru, bisa terus memberikan pelayanan terbaik ke seluruh lapisan masyarakat,” tutupnya.

Aks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *