Warga Asing di Perikasa Serta didata oleh Tim Pora (Pengawasan Orang Asing) di Kawasan Wisata Ujung Genteng Kecamatan Ciracap

APH257 Dilihat

Reformasiaktual.com//Kabupaten Sukabumi- Pihak Imigrasi Kelas II Kabupaten Sukabumi bekerjasama dengan pihak dari Unsur TNI dan polri serta dari Kesbangpol Kabupaten Sukabumi yang tergabung dalam TimPORA melaksanakan Giat Operasi Gabungan terhadap warga Asing yang ada di wilayah tempat wisata Ujung Genteng kecamatan Ciracap jumat 21/07/2023.

Terpantau di lapangan ikut dalam Kegiatan tersebut Agus Kasubsi Intelijen Kantor Imigrasi KlasII Non TPI Sukabumi , perwakilan dari kesbangpol Dian Kusnaedi,Danramil 0622-14/surade ,Kaptwn Arm Witono,Kapolsek Ciracap Iptu Tatang Mulyana,Danposal Palabuhanratu Letda Laut (E) Ayi Jalaludin, Pasi Inteldim 0622/Kab. Sukabumi, Lettu Arm Akhyadi, Badan Intelijen Strategis, Lettu Arm Mohammad Ali, Tim Intelrem 061/SK, Pelda Idan Sobandi, Kanit Intelkam Polsek Ciracap, Bripka Gilang,Den Inteldam III/Slw, Sertu Rusli,serta Anggota TIMPORA Kab. Sukabumi.

Agus Kasubsi Intelijen Kantor Imigrasi Klas II Non TPI Sukabumi memaparkan tentang Giat Operasi Gabungan tersebut.

“Hari ini kita Jumat 21/07/223 melakukan operasi gabungan bersama unsur TNI POLRI ada juga dari kesbangpol,BIN,BAIS yang tergabung dalam TimPORA (pengawasan orang asing) tingkat kabupaten Sukabumi dan kegiatan nya hari ini melakukan pendataan orang asing yang ada di wiliyah ujung genteng khusus nya ,dan melakukan sosialisasi terkait pelaporan orang asing yang menginap kepada pemilik penginapan.Papar Agus

“Tujuan dari kegiatan ini untuk pendataan dan pengawasanbOrang Asing di wilayah kabupaten sukabumi , Harapan nya pemilik penginapan secara aktif menginfokan kepada kita jika terdapat orang asing yang menginap di penginapan nya yang dapat di jadikan data untuk kita sebagai pengawasan lapangan di kabupaten Sukabumi,tegas Agus.

“Alhamdulillah hari ini orang asing yang kita periksa mempunyai dokumen yang masih berlaku dan legal untuk berada di sini, serta
Kegiatan ini rutin setiap tahun kita ada kan kegiatan ini operasi gabungan tingkat kabupaten dan nanti juga ada tingkat kota sukabumi.Pungkas Kasubsi Intelejen Imigrasi klas II kabupaten Sukabumi.

Dari pantauan awak media di lapanagan ada sekitar 6 orang Asing yang sedang berada di kawasan wisata Ujung Genteng yang sudah di periksa dan di data serta hampir semuanya adalah wisatawan dari luar negri yang sering berkunjung ke Sukabumi khususnya ke pantai Ujung Genteng.

( Asep & Hilman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *