Kejari Kepulauan Selayar Gelar Upacara HUT RI Ke- 78

APH337 Dilihat


KEPULAUAN SELAYAR, ReformasiAktual.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepulauan Selayar sekitar pukul 07.00 Wita pagi tadi telah menggelar upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78, Kamis 17 Agustus 2023 bertempat di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Jl Wage Rudolf Supratman Benteng Kepulauan Selayar Propinsi Sulawesi Selatan.

Upacara yang dipimpin oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Hendra Syarbaini, SH MH diikuti oleh para Kepala Seksi (Kasi) dan Kepala Sub Bagian Pembinaan (Kasubagbin), Kepala Subseksi, Jaksa Fungsional dan Pegawai Tata Usaha serta tenaga honorer.

Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Selayar Hendra Syarbaini, SH, MH bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) sedangkan Komandan Upacara adalah Kepala Seksi Intelijen, La Ode Fariadin, S.H.
Upacara diawali dengan penghormatan kepada Bendera Merah Putih diiringi Lagu Kebangsaan Indonesia Raya yang kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, Pembacaan Naskah Pancasila oleh Inspektur Upacara diikuti para peserta upacara. Pembacaan Pembukaan UUD 1945, Pengucapan Tri Krama Adhyaksa, dan Pembacaan Trapsila Adhyaksa serta dilanjutkan dengan Amanat Jaksa Agung RI yang disampaikan oleh Inspektur Upacara, Hendra Syarbaini. Mars Korps Adhyaksa dinyanyikan bersama seluruh peserta upacara dan ditutup dengan pembacaan doa.

Adapun thema pada Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023 ini yaitu ”Terus Melaju untuk Indonesia Maju.” Sejalan dengan tema ini, Jaksa Agung melalui amanatnya yang disampaikan oleh Kajari Kepulauan Selayar telah menghimbau kepada segenap jajaran dan warga Adhyaksa, perlunya secara konsisten meningkatkan integritas, profesionalisme dan disiplin diri yang disertai dengan harapan agar semua komponen yang ada dan merupakan faktor-faktor penting yang dapat mendorong institusi Kejaksaan untuk terus melaju melalui penegakan hukum yang optimal di tengah dinamika perkembangan yang semakin kompleks dan beragam sehingga Kejaksaan dapat ikut mensukseskan pembangunan serta mendorong pertumbuhan ekonomi nasional yang pada titik akhirnya akan mewujudkan Indonesia sebagai negara yang maju.

Lebih lanjut Kajari, Hendra Syarbaini mengucapkan Selamat Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 Tahun 2023.Teriring doa dan harapan semoga bangsa Indonesia terus melaju dan mewujudkan Indonesia sebagai negara yang maju, kuat, dan disegani dalam pergaulan dunia.” imbuhnya.

Kegiatan upacara dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke- 78 pada Kejaksaan Negeri Kepulauan Selayar berakhir pada pukul 08.00 Wita berjalan aman, lancar dan khidmat serta terarah.

(M. Daeng Siudjung Nyulle/Humas Kejari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *