Samakan Persepsi, Kapolres Tapsel Pimpin Latihan Pra Operasi Zebra 2023

TNI/Polri281 Dilihat

Tapanuli Selatan – Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Imam Zamroni, SIK, MH, didampingi Kabag Ops, Kompol Johannes Napitupulu, SH, MH, memimpin Latihan Pra Operasi Zebra Toba 2023 di Aula Pratidina Mako Polres setempat, Senin (4/9/2023) siang.

Kapolres menjelaskan, latihan pra ini, bertujuan untuk menyamakan persepsi bagi setiap personel Polres Tapsel dalam melaksanakan Operasi Zebra Toba 2023. Selain untuk samakan persepsi, Latihan Pra Operasi sendiri, bertujuan untuk menyamakan pola pikir dan tindakan dari setiap personel.

“Dengan demikian, harapan kami, Latihan Pra Operasi ini akan meminimalisir sebuah kesalahan prosedur seorang personel saat bertugas,” ujar Kapolres.

Kapolres juga berharap, dengan Latihan Pra Operasi ini, akan meningkatkan kecakapan dan keterampilan personel saat bertugas. Sebab, Operasi Zebra nantinya, bukan sekedar untuk penegakan hukum semata.

“Lebih dari itu, Operasi ini kita harapkan dapat menjadi sarana edukasi. Agar, setiap pengguna Jalan memiliki kesadaran dalam mematuhi peraturan lalu lintas,” imbuhnya.

Terakhir, Kapolres berharap, dengan adanya Operasi Zebra ini, angka pelanggaran serta kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Tapsel dapat menurun drastis. Selain itu, ia juga berharap, ke personel nanti yang akan bertugas, agar selalu bersikap humanis.

“Laksanakan tugas sebaik mungkin. Serta, jaga nama baik satuan dan institusi Polri. Jadikan tugas mulia ini, sebagai ladang amal dan ibadah bagi kita semua. Sehingga Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polres Tapsel akan benar-benar terwujud,” pungkas Kapolres.

Tampak hadir dalam kesempatan itu, Kasat Intelkam Polres Tapsel, AKP Hasudungan Butarbutar. Serta, para Kapolsek, Perwira, Kanit Lantas, dan Brigadir se-jajaran Polres Tapsel.aks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *