Tak Kenal Lelah, dari Desa ke Desa Kasat Resnarkoba Polres Tapsel Sosialisasikan Bahaya Narkotika ke Masyarakat

TNI/Polri434 Dilihat

Tapanuli Selatan – Seakan tak kenal lelah, Kasat Resnarkoba Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKP Salomo Sagala, SH, terjun langsung dari desa ke desa dan warung ke warung, dengan tujuan sosialisasikan bahaya narkotika kepada masyarakat, Senin (4/9/2023) pagi.

“Bagi kami, sosialisasi door to door dari desa ke desa sangat penting manfaatnya, agar masyarakat tidak terkontaminasi dengan bahaya narkotika,” jelas Kasat Resnarkoba Polres Tapsel usai sosialisasi di Desa Sialogo, Kecamatan Angkola Barat.

Menurut Kasat, saat ini, peredaran barang haram tersebut tidak hanya di kota-kota besar saja. Bahkan, para bandar kini sudah menyasar pelosok desa untuk pasarkan barang haramnya.

“Kami sebisa mungkin tidak ingin kecolongan. Maka kami, harus lebih dulu menyapa dan sosialisasi ke masyarakat terkait bahaya narkotika ini,” imbuhnya yang didampingi KBO Satresnarkoba Polres Tapsel, Ipda TP Saragih itu.

Kasat berharap, lewat kegiatan preventif ini, masyarakat yang datang mendengarkan sosialisasi dapat menyampaikan informasi terkait bahaya narkotika ke rekannya. Kasat juga mengajak masyarakat, untuk menjaga keluarga masing-masing dari bahaya narkotika.

Terakhir, Kasat meminta masyarakat untuk turut berperan aktif dalam memerangi bahaya narkotika. Salah satunya, bisa dengan memberikan informasi akurat, terkait peredaran dan penyalah gunaan narkotika. Caranya, dengan menghubungi Call Center 110 atau Bhabinkamtibmas terdekat.

“Kegiatan sosialisasi dan penyuluhan ini, akan kami laksanakan rutin di desa-desa. Mengingat, tugas Polri tidak hanya dalam penegakan hukum saja. Lebih dari itu, kami juga berupaya untuk berikan edukasi untuk mencegah peredaran dan penyalah gunaan narkotika,” tukas Kasat menutup.

Amatan di lokasi, masyarakat Desa Sialogo, tampak antusias mendengarkan penjelasan dari Kasat Resnarkoba Polres Tapsel. Bahkan, masyarakat juga kerap bertanya ke Kasat untuk mendukung pemberantasan dan pencegahan narkotika di desanya.aks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *