Antisipasi Kriminalitas, Sat Samapta Polres Tapsel Patroli di Dua Titik  

Daerah330 Dilihat

Tapanuli Selatan – Dalam rangka mengantisipasi aksi kriminalitas di wilayah hukumnya, Sat Samapta Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) menggelar Patroli di dua titik, Selasa (5/9/2023) mulai siang hingga sore hari.

“Patroli Sat Samapta ini, sesuai commander wish Bapak Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, SH, SIK, MSi, dalam rangka ciptakan area publik yang aman dan nyaman,” ujar Kasat Samapta Polres Tapsel, AKP Harun, SH.

Dia menjelaskan, pihaknya melaksanakan Patroli di SPBU Simirik, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapsel. Dan, Simpang Palsabolas, Kecamatan Angkola Timur.

“Adapun fokus sasaran Patroli antara lain, Curas, Curat, Curanmor, begal, Genk motor, balap liar, tawuran, dan aksi premanisme lainnya,” imbuh Kasat.

Sebelum Patroli, pihaknya meminta kepada personel, agar tetap berhati-hati dan waspada. Serta, mengecek perlengkapan perorangan seperti, botton stik dan borgol.

Selain itu, pihaknya juga melaksanakan penjagaan dan pengaturan arus lalu lintas. Pihaknya juga menghimbau pengendara agar lebih berhati-hati dan menaati peraturan lalu lintas.

Dalam kesempatan itu, personel juga menyambangi Warung masyarakat setempat dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. Personel, juga menyeberangkan anak-anak Sekolah agar lebih aman.

“Dengan adanya kegiatan ini, harapan kami, tercipta Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan. Dan juga, tercipta rasa aman dan nyaman khususnya bagi masyarakat pengguna jalan dan anak sekolah,” pungkas Kasat.

Sementara, masyarakat mengapresiasi kegiatan Tim Patroli. Dengan hadirnya Tim Patroli, masyarakat dapat meminimalisir terjadinya gangguan Kamtibmas di lingkungan masing-masing.

Aks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *