Polsek Sipirok Ajak Guru SD Sampaikan ke Murid Sadar Kamtibmas Sejak Dini

TNI/Polri376 Dilihat

Tapanuli Selatan – Bhabinkamtibmas Polsek Sipirok, Aiptu Anwar S Harahap, mengajak para Guru SD 100301 Kelurahan Pasar Pargarutan, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), agar sampaikan ke murid sadar akan Kamtibmas sejak dini.

Kapolsek Sipirok, Iptu PM Siboro, menyebut, ajakan itu disampaikan Bhabinkamtibmas saat sambang dan tatap muka ke Dewan Guru di SD 100301 Pasar Pargarutan, Rabu (6/9/2023) siang. Menurutnya, peran Guru dalam mencetak generasi muda yang sadar Kamtibmas, sangatlah vital.

“Melalui Bhabinkamtibmas, Polsek Sipirok terus menyuarakan pentingnya menjaga situasi Kamtibmas mulai dini, termasuk ke para Guru SD, agar nanti mereka teruskan ke murid,” kata Kapolsek.

Tidak hanya itu, lanjut Kapolsek, pihaknya juga menyampaikan ke para Guru, supaya tak mudah percaya akan berita-berita dan informasi hoaks. Sebab, menjelang tahun politik, biasanya banyak berita negatif atau hoaks yang berseliweran dengan berbagai tujuan.

“Yang kita khawatirkan, berita hoaks ini bisa memecah belah persatuan bangsa. Oleh karenanya, kita harus benar-benar memilah, mana informasi yang positif dan negatif atau hoak,” jelasnya.

Selama Operasi Zebra Toba 2023 ini, sebut Kapolsek, pihaknya juga menghimbau ke para Guru, agar melengkapi kelengkapan kenderaan. Mulai dari surat-surat kenderaan hingga alat-alat keselamatan pengendara.

“Operasi Zebra Toba ini, tidak hanya fokus pada penegakan hukum saja. Melainkan, yang jauh lebih penting adalah edukasi ke masyarakat, agar memiliki kesadaran untuk patuh dan taat terhadap peraturan lalu lintas. Sehingga, tercipta Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polsek Sipirok,” imbuhnya.

Aks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *