Aksi Humanis Saat Aksi Unjuk Rasa Buruh di Purwakarta, Polwan Cantik Bagikan Camilan Untuk Pendemo

TNI/Polri705 Dilihat

Reformasiaktual.com//Purwakarta, Ada momen unik pada saat aksi unjuk rasa kenaikan buruh di Purwakarta, selain melakukan pengamanan aksi, pihak kepolisian terlihat membagikan logistik kepada pengunjuk rasa.

Logistik tersebut berupa permen, air mineral, hingga makanan ringan, untuk para buruh yang tengah aksi.

Diketahui Polres Purwakarta menerjunkan 334 personel untuk mengawal aksi unjuk rasa ratusan buruh yang berlangsung pada, Selasa (24/11/2021) di halaman kantor Pemkab Purwakarta.

Disela pengamanan aksi unjuk rasa terlihat sejumlah polisi wanita (polwan) Polres Purwakarta tengah membagikan air mineral, permen dan makanan ringan kepada para demostran.

 

Kabag Ops Polres Purwakarta Kompol Jhonson Madui mengatakan, aksi ini merupakan salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat yang saat ini tengah unjuk rasa.

“Kami selalu tanamkan sisi humanis pada saat bertugas mengamankan aksi masa. Ini pelayanan yang diberikan oleh Srikandi Polres Purwakarta,” ujar Kompol Jhonson disela memantau pengamanan aksi unjuk rasa.

Ia mengungkap, Polres Purwakarta menerjunkan 334 personel gabungan untuk pengamanan aksi unjuk rasa.

“Totalnya ada 334 personel kita siapkan. Personel kita juga diterjunkan di sejumlah titik untuk mengurai potensi kemacetan,” kata dia.

Baca juga: Upaya Buruh Purwakarta Minta Naik Upah Masih Buntu, Bupati Terancam Dinonaktifkan Jika Langgar PP 36

Iklan untuk Anda: Sakit Lutut & Sendi akan Hilang jika Anda Lakukan Ini Tiap Pagi
Advertisement by
Ia juga mengapresiasi perseta aksi unjuk rasa karena telah berjalan lancar dan damai sehingga aksi tidak menimbulkan kemacetan dan kerusuhan.

“Tentu terimakasih dan apresiasi yang tinggi kami sampaikan kepada peserta unjuk rasa, karena aksi unjuk rasa ini telah dilakukan dengan tertib dan aman,” ucapnya.

(Jenal alviansyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *