TELAH TERJADI LONGSOR MENIMPAH RUMAH MILIK WARGA BLOK DESA SUKADANA KEC. MALAUSMA

 

Reformasiaktual. com//MAJALENGKA-Pada hari Senin Tanggal, 29 November 2021 di ketahui sekira Pukul 18 45 WIB, telah terjadi longsor menimpah Rumah milik warga Blok Desa Rt. 003 Rw. 003 Desa Sukadana Kecamatan malausma Kab. Majalengka._

Bacaan Lainnya

Hujan deras Kronologis Kejadian Pada hari Senin tanggal 29 November 2021 diketahui jam 18.45 WIB telah terjadi Longsot menimpah rumah milik Sdra Ahmad fakih dengan ukuran 3X6 Meter

Dengan kejadian tersebut merasa gelisah meminta tolong kepada warga sekitar rumah serta melaporkan kejadian pihak pemerintah Desa Sukadana, Selanjutnya pihak desa koordinasi dengan pihak Pemerintah Kecamatan Malausma, Koramil, dan Polsek Malausma Kab. Majalengka.
Pada pukul 18 45 .WIB. Dengan bantuan warga sekitar dan pihak pemerintah Kecamatan Malausma Material tanah yang menimpa rumah milik sodara fakih di perbaiki

Satu unit rumah warga di Blok Desa RT 003 RW 003, Desa Sukadana Kecamatan Malausma, Kabupaten Majalengka rusak diterjang material longsor dari lereng di atas rumahnya. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian pada Senin 29 Nopember 2021 sekitar pukul 18.45 WIB itu. Namun bagian belakang rumah mengalami kerusakan cukup parah dengan lubang menganga di dindingnya.
Aparatur Pemerintahan Desa Sukkadana, Aam mengatakan kronologis kejadian longsor tersebut akibat Hujan yang sangat deras saluran air di lereng yang berada di atas rumah saat hujan deras mengguyur Sukadana dan sekitarnya. Posisi rumah sendiri tepat berada di bawah lereng dengan kemiringan lebih dari 30 derajat.

Suami-istri beranak tiga yang mendiami rumah tersebut bisa menyelamatkan diri dan tidak mengalami luka sedikitpun sebab saat kejadian mereka sempat keluar rumah .

“Alhamdulillah enggak ada korban jiwa. walaupun rumah tersebut rusak parah ungkap Apartur Desa Sukadana

Saat ini pihaknya sudah menangani kejadian longsor tersebut dibantu Warga bergotong royong dengan alat seadanya .
Sementara pemilik rumah saat ini mengungsi ke kerabat terdekatnya.

khawatir ada longsor susulan karena hujan juga deras beberapa hari ini. Pemilik rumah mengungsi dulu ke saudaranya untuk sementara,”
Camat malausma yang waktu itu turun kelokasi mengatakan kepada awak media Reformasi aktual
mengatakan hujan dengan intensitas tinggi diduga menjadi sebab pergerakan tanah. Saat ini pihaknya tengah melakukan asesmen.

“Kemungkinan penyebab longsornya karena hujan deras, karena rumahnya ada di sisi lereng. Kita langsung lakukan assessment, untuk yang terdampak hanya satu rumah Ttd Gunawan



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *