Longsor Kembali Terjadi di Sipagimbar, Kapolsek SDH dan Tim Langsung Turun ke Lokasi

Tragredi317 Dilihat

 

Reformsasiaktual.com//Tapanuli Selatan – Longsor kembali terjadi di Sipagimbar Kecamatan Saipar Dolok Hole (SDH) yang mengakibatkan akses jalan dari Desa Sidadap Simanosor – Pasar Sipagimbar putus total.Longsor ini terjadi, Selasa subuh (8/3/2022) sekira pukul 03.00 WIB.

Menerima informasi adanya longsor di Kelurahan Sipagimbar, Kapolsek SDH AKP Zulham, SH dan Tim TNI (Koramil 04/SDH), BPBD Tapsel serta personil Polsek SDH langsung turun ke lokasi longsor.

Kapolsek SDH bersama Tim berupaya untuk membuka akses jalan kecil seraya menunggu bantuan alat berat untuk membersihkan material longsor yang menutup badan jalan.

 

Dari laporan Kapolsek SDH, longsor ini diakibatkan hujan yang cukup deras, sehingga mengakibatkan tanah longsor sepanjang 20 meter dan pohon tumbang di 2 titik di badan jalan.

Akibat dari longsor ini, sehingga jalan lintas Desa Sidapdap Simanosor menuju Pasar Sipagimbar tidak bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat, material longsor terdiri dari tanah serta kayu yang menutupi jalan tersebut,” sebut Kapolsek.

Saat dihubungi, Kapolsek SDH mengatakan kondisi saat ini masih belum bisa dilalui kenderaan

” saat ini masih belum bisa dilalui kenderaan, namun sudah koordinasi dengan instansi terkait, diperkirakan alat berat sedang dalam perjalanan untuk untuk membersihkan material longsor yang menutup badan jalan,” kata AKP.Zulham, SH mengakhiri.

 

AKS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *