LONGSOR BESAR TERJADI LAGI DI WILAYAH GARUT

Daerah537 Dilihat

Reformasiaktual.com//GARUT- Jalan utama menuju PT Star Energy dan Kawasan Pariwisata Air Panas Darajat di Desa Karyamekar, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat terputus akibat longsor yang terjadi pada pukul 14.10 WIB, Jumat (19/11/2021).

Curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Kabupaten Garut, dan gundulnya wilayah pegunungan sekitar berdampak terjadinya longsor yang meluas, namun longsor tidak menyebabkan korban jiwa, atas terjadinya longsor tersebut sebuah bangunan yang ada di lokasi rusak parah.

Informasi yang dihimpun, longsor menyebabkan lubang menganga cukup dalam sejauh 100 meter dengan kedalaman 100 meter. Hampir seluruh badan jalan aspal amblas tak tersisa.

Jalur tersebut putus total tak bisa dilalui kendaraan. Kendati bergitu, instalasi pipa tampak masih tersambung. Pemerintah setempat yang kami temui, menghimbau kepada masyarakat untuk sementara waktu tidak melewati kawasan tersebut, dikhawatirkan akan terjadi longsor susulan.

Benar jalan tersebut hingga saat ini tidak bisa dilewati, Kapolsek Kecamatan Pasirwangi Kabupaten Garut AKP Abu Sono kepada Reformasi aktul.com, Jumat (19/11/2021).

 

(Ridwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *