Rencana Tanam Puluhan Bibit Pohon, Lurah Banta-bantaeng Kumpul Ketua RW

Daerah412 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//Makassar (Sulsel). Lurah Banta-bantaeng, Andi. Akhmad Muhajir S. Stp
mengumpulkan para Ketua RW di posko kontainer jln. wijaya kusuma, banta-bantaeng dalam rapat koordinasi terkait penanaman pohon, pada kegiatan penanaman puluhan ribu bibit pohon yang rencananya akan disebar diseribu titik.(28/10/21).

Adapun jumlah bibit pohon berkisar tiga ribu dua ratusan dimana untuk kelurahan Banta-bantaeng setiap Ketua RW diberikan tiga puluh bibit pohon.

Jenis bibit pohon terbagi dua yakni jenis pohon buah seperti Rambutan, Sirsak, Mangga, Srikaya, Coppeng, Jeruk nipis, Kelor dan ada pula tanaman pohon penghijauan seperti Ketapang kencana (median tengah), Tabebuya kuning, Tabebuya hijau, Bunga tanjung, Bunga flamboyan, Mahoni, Mangrove.

Diharapkan para ketua RW dapat berkoordinasi dengan para Ketua RT untuk mengusulkan titik tanam bibit pohon yang diberikan nanti dan menentukan tempat seremonial penanaman bibit pohon nantinya.

Pengusulan titik penanaman diajukan paling lambat tanggal 30 Oktober 2021 di Kantor Lurah Banta-Bantaeng.

Diagendakan seremonial penanaman bibit pohon akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 7 November 2021 mendatang dimana pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLHD) kota Makassar turut membagikan pupuk kompos nantinya.

Hasil dari penanaman bibit pohon ini disatukan ruas jalan hingga dapat terlihat jelas baik di ruas jalan protokol maupun ruas jalan kompleks perumahan

Hadir dalam pertemuan, Fahrul Walinono, ketua Kolompok Masyarakat ( Pokmas ) kelurahan Banta-bantaeng, yang juga berharap bisa terlaksana dengan baik terkhusus di kelurahan Banta-bantaeng, ungkapnya.

( Zul )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *