Dana Bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) Untuk Siswa Di Duga di Potong Pihak Madrasah

Daerah460 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//PANDEGLANG-
madrasah Tsanawiyah Al- muttaqin yang berada di jalan raya Panimbang labuan, Desa sidamukti kecamatan Sukaresmi kabupaten Pandeglang Banten. Di keluhkan orang tua siswa pasalnya anaknya yang sekolah di madrasah Tsanawiyah tersebut di manpaatkan oleh oknum penyelenggara pendidikan yang berada di bawah naungan yayasan Al- mutaqin.

Ungkap salah satu orang tua siswa, anak saya tercantum sebagai penerima bantuan dari pemerintah melalui program Indonesia pintar (PIP) tetapi saya tidak di beritahu oleh pihak MTs Al-muttaqin nilai bantuan yang harus di terima oleh anak saya, saya hanya tahu dari anak saya dengan nilai Rp 600.000 untuk tahun anggaran 2021 dan posisi anak saya duduk di kelas 8, itupun uang bantuan tersebut langsung di ambil oleh pihak MTs dengan alasan untuk membayar iyuran tahunan senilai Rp 350,000 dan sisanya di bayarkan sama buku Jadi anak saya hanya menerima informasi saja terkait bantuan tersebut.

Pihak MTs Al-muttaqin ketika di minta keterangan oleh wartawan mengenai program PIP yang seharusnya di terima oleh siswa, jawab Amsari selaku guru dan bagian tata usaha di MTs tersebut, saya hanya pelaksana yang di tugaskan oleh kepala MTs untuk merealisasikan bantuan tersebut adapun sistem realisasinya harus seperti apa itu kepala MTs yang lebih paham. Tanggal 16/12/2021

Sementara Drs. H. Syaefuin, M.pd selaku kepala MTs belum bisa di temui langsung dan ketika pinta keterangan melalui media watssap kepala MTs sama sekali tidak memberikan keterangan apapun terhadap wartawan.

 

(Cw.Dedi H.marwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *