Kenalkan Potensi Lokal, Polisi Gelar Vaksinasi Anak Di Lokasi Sejarah Dan Wisata

TNI/Polri216 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//CIAMIS- Gebyar Vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di wilayah Kabupaten Ciamis kembali digelar di kawasan obyek
wisata. Gebyar vaksinasi kali ini terpusat di kawasan obyek wisata sejarah Astana Gede, Jalan Astana Gede, Kawali, Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (22/01/2022).

Pada kesempatan tersebut tampak hadir meninjau pelaksanaan vaksinasi, Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra, Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., dan Pabung Dim 0613/Ciamis Mayor Czi Budi Arianto, serta Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis Asep Saeful Rahmat.

Sementara untuk tim vaksinator yang berjumlah 35 orang berasal dari Puskesmas Cipaku, Puskesmas Kawali, Puskesmas Kawalimukti, Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis, Dokkes Polres Ciamis dan Kesehatan Kodam III/Siliwangi serta Kesehatan Kodim 0613/Ciamis.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan, gebyar vaksinasi ini dilakukan untuk percepatan capaian vaksin bagi anak usia 6-11 tahun di wilayah Kabupaten Ciamis. Sehingga dapat segera dituntaskan ke penerima vaksin yaitu anak usia 6-11 tahun sesuai terget yang di jadwalkan.

“Ini semata-mata untuk percepatan. Pemilihan lokasi wisata sejarah sekaligus untuk promosi wisata, dan agar anak-anak tau dan paham akan sejarah yang ada di Kabupaten Ciamis,” ujarnya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si menambahkan, pelaksanaan vaksinasi di lokasi wisata sejarah Astana Gede untuk mensinkronkan antara kesehatan, edukasi anak-anak, dan wisata. termasuk pengetahuan mereka tentang sejarah.

“Kita selalu menekankan budaya-budaya lokal supaya anak-anak lebih mencintai sejarah sendiri dan budaya sendiri,” tambahnya.

Lebih lanjut Ibrahim Tompo mengatakan, para anak yang datang juga disediakan panggung hiburan untuk menampilkan bakat serta melatih kepercayaan diri anak tampil didepan banyak orang. “Disini juga disediakan panggung, jadi anak-anak diajarkan keberanian tampil didepan umum, baik itu bernyanyi, menari atau sekedar menceritakan pengalaman vaksinasi agar dapat menghibur peserta yang lain sambil menunggu vaksinasi.” imbuhnya.

Ibrahim Tompo menjelaskan sasaran vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun ini sebanyak 1.366 orang yang terdiri dari enam kecamatan.

“Sekedar Informasi, kegiatan vaksinasi anak untuk mendukung ekonomi, wisata dan edukasi anak di wilayah hukum Polres Ciamis telah dilaksanakan dibeberapa tempat strategis, untuk rencana berikutnya akan dilaksanakan di tempat wiaata situ panjalu serta perpustakaan Ciamis.” tutup Kabid Humas Polda Jabar.

 

Korprina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *